Nusantara

Satgas Pantas Kembali Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras di Perbatasan RI-PNG

Redaktur: Folber Siallagan
Satgas Pantas Kembali Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras di Perbatasan RI-PNG - Nusantara

JAGA PERBATASAN - Petugas bersama barang bukti miras yang disita, Selasa (29/1/2019). Foto : Dispenad untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Untuk kesekian kalinya Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis (Yonmek) 521/DY, gagalkan penyelundupan Miras di wilayah perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kabupaten Merauke, Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas  521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo SSos MIPol  dalam rilis, Selasa (29/1/2019).

Diungkapkan Dansatgas Pamtas bahwa dalam Satgas Pamtas di wilayah Perbatasan RI-PNG, telah berulang kali menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkoba dan miras.

"Ini menunjukkan bahwa wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Merauke telah menjadi jalur surga bagi para pengguna Narkoba ataupun Miras," tegasnya.

"Seperti yang terjadi kali ini, kami (Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, Red) untuk kesekian kalinya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Miras ilegal," imbuhnya.

 Menurut Dansatgas, kegiatan seperti ini kerap terjadi, dan para pelaku sepertinya tidak pernah jera.

“Bagaimana tidak, setelah sebelumnya dari mulai November dan  Desember tahun lalu hingga awal Januari kemarin, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ribuan botol miras, kini mereka kembali mencoba-coba menyelundupkan kembali ratusan botol miras," jelas Andi

"Untungnya miras tersebut berhasil diamankan di Pos kami, tepatnya di Jalan Trans Merauke. Diduga miras ini tidak berizin dan akan dikirimkan ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel," tambahnya.

Dansatgas juga mengatakan, apa yang dilakukannya  tersebut sesuai instruksi dari komando atas khususnya terkait dengan pelanggaran lintas batas negara. Dirinya bersama personel Satgas lainnya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberantas peredaran miras di wilayah tersebut

“Setiap bentuk pelanggaran lintas batas, akan kami tindak dengan tegas. Termasuk permasalahan Miras seperti ini," tandasnya

Untuk menunjukan komitmen dan kepeduliannya terhadap masa depan masyarakat  di perbatasan tersebut, dirinya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan berbagai upaya pencegahan dan penindakan sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku.(sr/15)

Berita Terkait

Nasional / Tindak Tegas Pengganggu Pemilu

Nasional / Tak Setuju Tarik TNI dari Nduga

Internasional / Wakil Sekjen PBB Kunjungi Daerah Operasi TNI di Lebanon

Banten Raya / Tujuh Kecamatan Rawan Miras

Nasional / Biar Disegani, DPR Dorong TNI Kembangkan Nuklir

Internasional / TNI Tinjau Latihan Gulbencal di Hawai


Baca Juga !.