All Sport

Vinales Rising Star MotoGP, Kenaikan Performa Signifikan

Redaktur: Heryanto
Vinales Rising Star MotoGP, Kenaikan Performa Signifikan - All Sport

Maverick Vinales. Foto : Glenn Nicholls/ AFP

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Maverick Vinales bukan nama baru dalam dunia MotoGP. Kendati performanya tidak secerah Valentino Rossi, Vinales terbukti mampu membayangi rekan satu timnya di Movistar Yamaha (sekarang Monster Energy Yamaha).

Sosok Vinales bukanlah pembalap fenomenal dalam kompetisi MotoGP. Sejauh ini dirinya baru bisa meraih podium sebanyak 15 kali. Bahkan debutnya di MotoGP tahun 2015 lalu, terbilang cukup buruk. Ketika berseragam Suzuki Ecstar, posisi tertinggi yang pernah diraihnya hanyalah peringkat keenam.

Performa yang dia tunjukkan pada musim selanjutnya pun tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Dari 18 seri yang berlangsung, dia hanya mampu meraih empat podium. Berbeda dengan Valentino Rossi yang bisa meraih 11 kemenangan pada laga keduanya di kompetisi MotoGP.

Namun, bukan berarti Vinales dapat dicap sebagai pembalap gagal. Sebab dia sempat menyandang status sebagai rookie atau pendatang baru terbaik. Bakatnya juga semakin terasah terlebih ketika bergabung dengan Yamaha.

Selama dua tahun masa baktinya, Vinales beberapa kali menginjakkan kaki di atas podium. Bahkan pada musim 2017, dia mampu mengalahkan Rossi dengan menempati urutan tiga klasemen. Namun sayang, prestasinya menurun di MotoGP 2018 lalu.

Vinales harus puas menempati peringkat empat klasemen. Dia kalah lima poin dari Rossi yang menduduki posisi ketiga. Melihat hal tersebut, tidak mustahil di musim 2019 Vinales dapat meraih hasil cemerlang. Bahkan mungkin saja jika dia mampu memperbaiki kelemahannya, Vinales dapat menggalahkan rekan satu timnya dalam meraih gelar juara.

"Maverick lemah dalam awal pertandingan dan hal itu menjadi bagian terpenting dari balapan, lima lap awal. Jadi dia harus bisa meningkatkan hal itu melalui pengalaman. Kita lihat apakah dia bisa memperbaiki kekurangannya atau tidak. Jika dia bisa, maka Vinales akan menjadi ancaman besar untuk meraih gelar juara," ucap pembalap legendaris, Wayney Rainey dilansir Motorsport.com.(mat/jpc/net)

Berita Terkait

All Sport / IMI Dukung MotoGP di Sirkuit Mandalika

All Sport / Vinales Minta Perbaiki Dua Hal dari YZR-M1

All Sport / MotoGP 2019 Hasil Tes Pra Musim Balap

All Sport / Vinales Waspadai Petrucci

All Sport / Luncurkan Motor untuk MotoGP 2019


Baca Juga !.