Nasional

DPP PBB Sebut Belum Ada Satupun Surat Pengunduran Diri Caleg Pendukung Prabowo

Redaktur: Novita Amelilawaty
DPP PBB Sebut Belum Ada Satupun Surat Pengunduran Diri Caleg Pendukung Prabowo - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono menegaskan bahwa pihaknya belum satupun menerima surat pengunduran diri calon legislatif (caleg) yang menjadi pendukung pasangan calon Prabowo-Sandi.

Menurutnya, sikap tersebut hanya reaksi sesaat. "Saya atau DPP PBB belum menerima selembar suratpun dari satu caleg yang resmi menyatakan mundur atau off sebagai caleg. Oleh sebab itu saya meyakini berita-berita yang menyatakan caleg akan mundur adalah reaksi sesaat atas sikap DPP PBB yang mendukung pak Jokowi," kata Sukmo kepada INDOPOS di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Ia menjelaskan bahwa sikap caleg yang ingin mengundurkan diri didasari ketidakpahaman. “Nanti setelah ketemu kami jelaskan maka saya yakin jika ada kawan-kawan yang menyatakan akan mundur maka mereka akan mengerti dan siap menangkan dirinya sebagai caleg dan siap menangkan pak Jokowi," ucapnya.

Dirinya pun menduga isu mundur ini karena ada pihak yang merasa khawatir PBB akan lolos parliementary treshold.

"Untuk itu saya mengimbau kepada caleg yang mau mundur, lebih baik konsentrasi meraih suara dan satu haluan dengan Ketua Majelis Syura MS Kaban, daripada membuat gaduh dengan pernyataan-pernyataan hoax," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui DPP PBB mengumumkan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Rakornas 27 Januari lalu. Namun keputusan ini mendapat pertentangan dari ratusan caleg PBB membentuk Poros Makah yang mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Sandi. Dan sebagian besar mereka sudah menyatakan mengundurkan diri secara terbuka melalui media sosial. (dil)

Berita Terkait


Baca Juga !.