Ekonomi

Kerja Sama Blue Bird-Danone-Aqua Berkomitmen Jaga Lingkungan

Redaktur: Jakfar Shodik
Kerja Sama Blue Bird-Danone-Aqua Berkomitmen Jaga Lingkungan - Ekonomi

KOLABORASI BLUEBIRD AQUA - Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono (kiri), Presiden Direktur Blue Bird Group Holding Noni Purnomo (tengah) dan Presiden Direktur PT.Tirta Investama (Danone-Aqua) Corine Tap (kanan) melakukan Swa Foto dengan pengemudi taksi Bluebird disela acara kerjasama pemenuhan hidrasi sehat para pengemudi Bluebird, di Jakarta, Selasa (29/1/2019). Melalui kerjasama ini, Aqua menjadi air minum resmi para pengemudi Bluebird dan bersama sama mengkampanyekan pentingnya air mineral berkualitas sebagai komponen terbaik dalam menjaga hidrasi khususnya bagi pengemudi bluebird yang harus senantiasa memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang. Foto : Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Produk Aqua resmi menjadi air minum pengemudi Blue Bird Group. Itu setelah perusahaan bersinergi dengan Danone-Aqua untuk pemenuhan hidrasi sehat. Kerja sama itu melibatkan seluruh anak usaha meliputi Bluebird, Silverbird, Goldenbird, dan Bigbird.

Tahapa awal, Danone-Aqua akan menyediakan hidrasi bagi para pengemudi lebih dari 20 pool Jabodetabek. Kerja bareng itu, diharap dapat berdampak pada pemenuhan hidrasi lebih dari 20 ribu. Aliansi itu disebut sebagai bagian kampanye pengemudi hebat. Di mana, Bluebird Group secara konsisten mengingatkan seluruh pengemudi untuk tetap fokus melayani konsumen. ”Kualitas pelayanan ini menjadikan Bluebird Group sebagai layanan transportasi aman dan selalu diandalkan masyarakat,” tutur Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo di Jakarta, Selasa (29/1/2019). 

Salah satu alasan bekerja sama itu, karena perusahaan banyak melakukan kegiatan sosial. Seperti program corporate sosial responsibility (CSR) pada sejumlah daerah terpencil untuk mendapatkan air. ”Kami akan mendaur ulang sampah plastik melalui bank sampah untuk menjaga lingkungan,” imbuhnya.

Kerja sama itu memungkinkan kedua perusahaan berkolaborasi dalam mendukung kelestarian lingkungan. Di mana, botol plastik bekas tersebar di berbagai lokasi pool perusahaan akan dikumpulkan Koperasi Pemulung Berdaya Tangerang Selatan, mitra bank sampah Danone-Aqua.  ”Tahap awal, botol bekas akan dikumpulkan pada lima titik area pool. Selanjutnya, diharap dapat menjangkau lebih banyak area,” harapnya.

Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-Aqua) Corine Tap mengatakan lebih 45 tahun, perusahaan telah berkomitmen memberikan hidrasi bagi seluruh keluarga Indonesia. ”Kami berharap dapat membantu pengemudi Bluebird Group untuk mempertahankan layanan terbaik kepada pelanggan dengan memenuhi kebutuhan hidrasi,” tegas Corine.

Hydration Science Director PT Tirta Investama Tria Rosemiarti menjelaskan kebiasaan minum air sehat dapat menjaga kesehatan dan berpengaruh pada fungsi kognitif setiap orang. Minum air paling sedikit 2 liter atau 8 gelas bagi orang dewasa dapat membantu fungsi kognitif. Di antaranya menjaga konsentrasi dan fokus dalam berkegiatan yang butuh konsentrasi tinggi seperti pengemudi. ”Dalam jangka panjang hidrasi sehat dapat membantu menurunkan risiko penyakit batu ginjal, infeksi kandung kernih, dan penyakit tidak menular (non communicable disease) yaitu penyakit ginjal, diabetes dan lainnya,” tambah Tria.(dai)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.