Indotainment

Top Generation Challenge 2.0 Berburu Pemuda Kreatif

Redaktur: Achmad Sukarno
Top Generation Challenge 2.0 Berburu Pemuda Kreatif - Indotainment

SANTAI - Product Manager TOP Coffee, Edward Christian Djaja. Didampingi Andi Bachtiat Yusuf bersama juri Top Generation Challenge 2.0 menjelaskan mekanisme kompetisi. Foto : Achmad Sukarno/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sutradara Andi Bachtiat Yusuf didaulat sebagai dewan juri TOP Generation Challenge 2.0. Bertajuk Muda Kaya Karya, Andi-sapaan akrabnya berburu pemuda kreatif, inspiring, berjiwa bebas, unik dan trendsetter. 

”Gue akan pilih mereka yang gue anggap liar dan baru. Mereka yang memiliki Sesuatu yang bisa dikembangkan lebih,” ujar Andi Bachtiat Yusuf saat menggelar jumpa pers TOP Generation Challenge 2.0 di teater salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Andi meyakini, pertumbuhan teknologi mempengaruhi kreatifitas pemuda dalam berkarya, khususnya di dunia digital. ” Kalau nggak ada digital kamera,  gue mungkin sekarang jadi PNS, karena nyokap pengen gue PNS. 

Pada dasarnya sebuah karya bukan gimana caranya dapat ide bagus. Semua datang gitu saja, platform yang datang lebih banyak,” katanya.

Oleh karena itu, kehadiran kompetisi  TOP Generation Challenge 2.0 memberikan kesempatan besar bagi generasi muda untuk membuktikan diri bahwa mereka memiliki kemampuan yang liar. ” Gue berharap suatu hal yang baru. Sesuatu yang bisa liar, yang dikerjakan tanpa mengindahkan kaidah-kaidah yang ada,’ paparnya. 

Tak seorang diri, Andi didampingi sejumlah juri lain dalam berburu pemuda kreatif, mereka diantaranya Yustiansyah Lesmana, dan Muchlis Fachri.  Mereka akan berburu generasi kreatif di enam kota diantaranya yakni Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Surabaya, Denpasar sekaligus bekerja sama dengan komunitas-komunitas kreatif yang ada di kota-kota tersebut.

”Terus terang, kami menyadari ternyata anak-anak muda Indonesia itu memiliki kreativitas yang luar biasa, ini bisa dilihat dari pesatnya pertumbuhan industri kreatif di tanah air, karena itulah kami menyelenggarakan acara ini yang diharapkan bisa menjadi wadah dalam menuangkan ide dan kreatifitasnya itu,” sambung Product Manager TOP Coffee, Edward Christian Djaja.

Untuk mengikuti ajang, lanjut Edward, mereka bisa mengaksesnya melalui website www.topgeneration.id. Tersedia 2 kategori bagi para calon peserta untuk menentukan pilihan berkarya, yakni kategori Art Maker yang terdiri dari kriya, fotografi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, dan seni rupa, serta kategori Content Creator yang terdiri dari aplikasi & pengembangan permainan, film animasi & video, musik, pertunjukan, youtuber, dan vlogger.(ash)

Berita Terkait


Baca Juga !.