Bola Lokal

Jaime “Kembali” ke Persija Dengan Status Pinjaman

Redaktur: Riznal Faisal
Jaime “Kembali” ke Persija Dengan Status Pinjaman - Bola Lokal

STATUS PINJAM - Jaimerson da Silva. Foto : MADURAUNITEDFC.COM

INDOPOS.CO.ID - Langkah Persija Jakarta menatap kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) kini lebih mantap. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendapat suntikan dua tenaga andal dari Madura United, yaitu Jaimerson da Silva dan Alberto Goncalves da Costa.

Manajer Madura United Haruna Soemitro menyebutkan, peminjaman kedua pemain itu, untuk pertandingan babak kualifikasi LCA 2019. "Madura United bersedia meminjamkan kedua orang pemain ini demi nama Indonesia di kancah Asia," kata Haruna, Rabu (30/1/2019).

Sebelumnya, 24 Januari 2019, Persija melalui PT Persija Jaya Jakarta mengirim surat kepada Madura United meminta agar bersedia meminjankan dua pemainnya. Keduanya akan dimainkan pada babak kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United yang digelar 5 Februari 2019.

Langkah ini terpaksa dilakukan karena Persija terkendala menurunkan pemain asing baru, mengingat transfer matching system (TMS) Indonesia baru dibuka pada 15 Februari 2019.

"Peminjaman itu hanya berlaku untuk pertandingan Persija melawan klub Singapura Home United. Kami ingin membantu wakil Indonesia bermain di level Asia, demi Indonesia, bukan membantu Persija. Kami harus mendukung tim asal Indonesia, siapapun itu," kata Haruna.

Menurut Haruna, peminjaman kedua pemain Madura United itu tidak untuk pramusim, seperti Piala Presiden atau Piala Indonesia. Dalam perjanjian itu juga disepakati, jika waktu pertandingan bersamaan, maka kepentingan Madura United didahulukan.

Namun, kata mantan Ketua Askap PSSI Jatim ini, pihaknya sudah melakukan pengecekan, tidak akan ada waktu pelaksanaan pertandingan yang bersamaan, antara Piala Presiden, Piala Indonesia dan babak kualifikasi Liga Champions Asia.(ant)

Berita Terkait

Bola Lokal / Persija Jakarta Masuk ke Semifinal Piala Indonesia 2018-2019

Olahraga / Ini Penyebab Kegagalan Persija di Piala AFC 2019

Total Football / Persija Jakarta Tersingkir dari Piala AFC 2019

Bola Lokal / Hadapi Bali United, Persija Ubah Jadwal dan Tempat Pertandingan


Baca Juga !.