Pegawai PD Pasar Jaya Gelar Unjuk Rasa

INDOPOS.CO.ID – Serikat Pegawai (SP) Perumda Pasar Jaya menyoroti kinerja manajemen Pasar Jaya yang sejak tiga tahun lalu dipimpin Arief Nasrudin. Manajemen dinilai memiliki rapor merah dalam pengeiolaan perusahaan berplat merah tersebut.

“Bagaimana bisa mencapai target pendapatan yang direncanakan, bagaimana bisa mempercepat pembangunan dan perawatan pasar, bagaimana bisa mensejahterakan pegawai jika pegawai tetap diangkat berdasarkan keinginan dan kehendak pribadi Dirut tanpa mengikuti Prosedur (SOP) penerimaan pegawai,” kata Ketua SP Perumda Pasar Jaya, Kasman Panjaitan saat menggelar aksi bersama ratusan SP Perumda Pasar Jaya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga :

Sebagai contoh, sambungnya, penerimaan pegawai profesional tidak melalui tahapan tes. Bahkan hanya dalam tempo satu bulan sudah diangkat menjadi pegawai tetap dengan gaji berdasarkan negoisasi mencapai Rp 20-35 juta per bulan. ”Apakah tenaga profesional paham apa saja yang diperlukan di pasar tradisional,” ujar Kasman.

Pengamat perkotaan Sugiyanto menilai, kondisi PD Pasar Jaya memang dari hari ke hari semakin menurun kinerjanya. Terbukti dengan banyaknya pasar yang sepi kare tidak dikelola dengan baik manajemennya. “Sehingga memang perlu dilakukan evaluasi,” tandasnya.(wok)

 


loading...

Komentar telah ditutup.