Megapolitan

BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading Perpanjang Kerja Sama dengan PLKK

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading Perpanjang Kerja Sama dengan PLKK - Megapolitan

BERLANJUT- Acara perpanjangan kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading dengan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dan Pusat Layanan Kembali Bekerja (PLKB) di Hotel All Sedayu MOI Kelapa Gading – Jakarta Utara (31/1/2019).

INDOPOS.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading menggelar perpanjangan kerja sama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dan Pusat Layanan Kembali Bekerja (PLKB) dengan fasilitas kesehatan dan pusat pelatihan kerja daerah (PPKD) di Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara dan sekitarnya.

Penandatanganan kerja sama oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading, Pepen S. Almas dengan 19 Direktur/Kepala Rumah Sakit, Klinik, dan Puskesmas bertempat di Hotel All Sedayu MOI Kelapa Gading – Jakarta Utara (31/1/2019).

PLKK merupakan sebutan untuk Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang beker jasama dengan BPJS Ketenagakerjaan khusus untuk melayani peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Sedangkan PLKB merupakan sebutan untuk PPKD yang melatih peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dan mengikuti program Return-to-Work.

”Sengaja acara ini kami agendakan selain untuk penandatanganan kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan Kelapa gading dengan 19 Rumah Sakit, Klinik dan puskesmas. Kami juga ingin mendapatkan informasi dan masukan penting agar kerja sama ini ke depannya lebih baik lagi kepada peserta khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami risiko kecelakaan kerja,” ujar Pepen.

Dikatakan, dengan adanya fasilitas PLKK ini, semakin memudahkan penangangan peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Cukup dengan menunjukan kartu peserta dan melengkapi dokumen persyaratan, maka peserta akan dilayani oleh pihak rumah sakit sampai sembuh dan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Dengan jumlah premi yang dibayarkan tetap, tetapi manfaat programnya ditambah tentunya ini sejalan dengan misi BPJS Ketenagakerjan “Melindungi dan Menyejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya.”

”Ke depannya kami berharap selain bentuk kerja sama ini, ada bentuk kerja sama lain yaitu co – marketing dengan pihak rumah sakit yaitu berupa diskon atau potongan harga bagi pemegang kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan apabila ingin berobat di salah satu rumah sakit tersebut,” cetus Pepen.(dni)

Berita Terkait


Baca Juga !.