Kegiatan Fisik Mendominasi

INDOPOS.CO.ID – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, membahas sebanyak 121 usulan kegiatan. Jumlah usulan tersebut didapat dari hasil rembuk RW di Karet Kuningan.

Lurah Karet Kuningan Rizki Noviana Purnama mengatakan, pada musrenbang kali ini, jenis usulan kegiatan fisik masih mendominasi. Pasalnya, dari 121 usulan, 108 di antaranya usulan kegiatan fisik dan 13 usulan lagi nonfisik. “Masih didominasi oleh usulan kegiatan fisik,” ujar Rizki dikonfirmasi, Kamis (31/1/2019). Rizki mengungkapkan, musrenbang ini digelar dalam rangka menyerap aspirasi warga dalam ikut serta memberikan aspirasi terkait pembangunan untuk rencana kerja pembangunan daerah 2020.

Rizki berharap, usulan yang diusulkan dari warganya menjadi usulan yang sifatnya prioritas untuk pembangunan wilayah.”Dari 121 usulan ini didominasi mengenai pencahayaan kota sebanyak 28 usulan. Kemudian 22 usulan penataan saluran air, 20 usulan lalu lintas dan perhubungan, delapan usulan alat kesenian, 20 usulan kebutuhan kelurahan, dan delapan usulan perbaikan atau pemeliharaan jalan dan trotoar, 13 usulan kesenian atau keterampilan dan masing-masing satu usulan APE dan tong sampah,” pungkasnya.(ibl) 

 

 

Komentar telah ditutup.