Hukum

Terdakwa Eni Kembalikan Uang Rp 500 Juta ke KPK

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Terdakwa Eni Kembalikan Uang Rp 500 Juta ke KPK - Hukum

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Dok.INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Terdakwa suap proyek pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih mengembalikan uang kepada KPK sebesar Rp 500 juta.  ”Uang itu diakui (terdakwa,red) sebagai bagian dari penerimaan gratifikasi. Pengembalian tersebut dilakukan terdakwa melalui rekening penampungan pada tanggal 30 Januari 2019,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Terkait pengembalian uang tersebut, ucap Febri, JPU akan memasukan sebagai tambahan bukti dalam berkas perkara yang saat ini sedang berjalan. Sebelumnya terdakwa Eni juga mengembalikan uang kepada KPK sebesar Rp 4 miliar dan 10.000 SGD.

”Uang yang dikembalikan diakui sebagai bagian dari suap dan gratifikasi yang diterima yang bersangkutan. Sebagaimana telah dituangkan di Dakwaan KPK, yaitu dugaan penerimaan suap Rp 3.550.000.000 dan gratifikasi Rp 500.000.000 dan SGD 10.000,” paparnya.

Selain itu, Febri juga menyampaikan bahwa KPK sangat menghargai sikap koperatif yang dilakukan oleh terdakwa Eni. ”KPK menghargai sikap koperatif tersebut. Tentu akan dipertimbangkan sebagai aspek meringankan dalam penanganan perkara ini,” imbunya. (bar)

Berita Terkait


Baca Juga !.