Ryuji Oke, Jaime No

INDOPOS.CO.ID – Rencana Persija Jakarta menurunkan Jaimerson da Silva di laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) menghadapi Home United, Singapura, Selasa (5/2/2019), sepertinya gagal. Pemain pinjaman dari Madura United itu terancam tak bisa dimainkan karena terkena sanksi musim lalu.

“Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu,” kata Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2019). Jaimerson mendapatkan kartu merah saat pertandingan Persija melawan Home United Singapura pada Piala AFC, 15 Mei 2018.

Namun, kata Gatot, Persija mendapatkan angin segar karena salah satu pemain barunya, Ryuji Utomo, statusnya disahkan oleh federasi sepak bola Asia (AFC). Mantan pemain klub PTT Rayong Thailand ini berpeluang turun saat melawan Home United. Kehadiran Ryuji bisa mengisi kekosongan kemungkinan absennya Jaimerson.

Sebelumnya, Ryuji bersama tiga pemain asing anyar Persija, Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov dan Bruno Matos, belum bisa diturunkan karena terganjal dengan sertifikat ITC. Sebab itu, Macan Kemayoran terpaksa meminjam tiga pemain, yaitu Jaimerson, Alberto Goncalves (dipinjam dari Madura United) dan Rishadi Fauzi.

Ini memang menjadi kabar baik mengingat Macan Kemayoran kekurangan stok pemain belakang karena tidak bisa memainkan Vinicius Lopez.  “Disahkannya Ryuji patut kita syukuri sebab dengan demikian lini belakang kita lebih kuat lagi,” kata COO Persija Rafil Perdana dilansir laman klub.

Dia berterima kasih kepada PSSI yang membantu dalam proses pengesahan Ryuji. “Sekarang fokus kami adalah menghadapi Home United. Kami juga sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait kondisi Ryuji,” ujarnya.

Pelatih Persija Ivan Kolev pun girang dengan disahkannya Ryuji. “Kami akan banyak variasi di lini belakang. Ryuji adalah pemain yang kuat dan tentu akan membuat tim semakin solid,” jelas pelatih asal Bulgaria itu.

Ryuji sendiri mengaku sudah tidak sabar bermain di babak kualifikasi LCA. “Saya mohon dukungannya. Ini adalah kesempatan bagi saya main di kompetisi bergengsi. Terima kasih manajemen dan pengurus serta rekan-rekan yang sudah mendukung saya. Pokoknya, saya akan berikan yang terbaik untuk Persija,” timpalnya. (*/ant)

 

Komentar telah ditutup.