Bola Lokal

Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Redaktur: Riznal Faisal
Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso - Bola Lokal

AKRAB - Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic saat sesi latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Minggu (3/2/2019) sore. Foto: Baliutd.com

INDOPOS.CO.ID - Paulo Sergio kini berseragam Bali United. Eks Bhayangkara FC itu pun sudah mulai latihan bersama skuad Serdadu Tridatu di Lapangan Banteng, Seminyak, Minggu (3/2/2019) sore. Tapi, yang membuat rekrutan anyar itu lebih bahagia karena bisa bersatu lagi dengan Ilija Spasojevic, bomber Bali United.

"Ya, saya akan kembali bermain bersama Spaso (sapaan akrab Ilija Spasojevic). Tentu ini akan menjadi hal yang sangat mengembirakan bagi saya karena semua orang tahu bagaimana hubungan kami berdua. Saya, Spaso dan rekan-rekan pemain lainnya siap bekerja sama untuk prestasi terbaik Bali United," kata Paulo seperti dilansir laman klub. 

Spaso merupakan mantan rekannya di Bhayangkara FC. Kolaborasi keduanya sempat membawa tim Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Kini, pemain asal Portugal yang membawa The Guardian berada di papan atas musim 2018 lalu bersatu lagi dengan rekannya tersebut.

Paulo Sergio pun merasa senang bisa bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu. Bali United dinilainya salah satu klub terbaik di Indonesia. 

"Sangat senang ketika ada kesempatan untuk bergabung dengan Bali United. Ketika berbicara tentang Bali United, maka kita akan membahas tentang salah satu klub hebat di Indonesia yang selalu berusaha menjadi yang terbaik," ujar Paulo.

Kabar kedatangan Paulo Sergio ke Bali United sebetulnya sudah lama muncul. Bahkan, gelandang serang yang bisa dipasang sebagai striker asal Portugal itu sudah mem-posting foto dirinya bersama bos Bali United.  Namun, baru Sabtu (2/2/2019) lalu, Bali United benar-benar secara resmi mengumumkan Paulo Sergio sebagai pemain mereka. Durasi kontrak disepakati dua tahun.

Pemain yang mengawali karir sepak bola di tim junior Sporting Lisbon itu bahkan merupakan rekan satu tim Cristiano Ronaldo ketika masih bermain bersama.

Selain di Sporting Lisbon, Paulo Sergio juga sempat bermain di sejumlah klub Portugal lain yakni Academica, Belenenses, Estrela Amadora, Aves, Portimonense, Olhanense, Vitoria Guimaraes, dan Arouca. Dia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Spanyol bersama Salamanca. Di Liga Siprus, Paulo Sergio membela klub AEL Limassol.

Lantas bagaimana sosok sang pelatih Stefano Cugurra, Sergio mengatakan, pencapaian Teco dalam dua tahun terakhir sudah menjadi bukti bila pelatih asal Brasil tersebut memiliki kualitas yang tidak terbantahkan.

"Kita tidak perlu berbicara banyak tentang sosok Coach Teco. Di dua tahun terakhir ia sudah membuktikan bersama klub sebelumnya. Lolos ke kompetisi Asia dan menjadi juara Liga 1 2018 adalah bukti kualitas Coach Teco. Sesuatu positif untuk tim bisa berprestasi tahun ini," kata Paulo. 

Kedatangan gelandang serang ini sebagai amunisi baru memang disambut gembira oleh seluruh skuad Bali United, tak terkecuali Ilija Spasojevic. "Saya senang, bukan hanya karena kita dekat sebagai teman, tapi juga karena dia adalah pemain yang sangat berkualitas," tutur striker Bali United tersebut.

Selain itu, kata Spaso, kehadiran Paulo Sergio membuat Bali United semakin kuat.  "Sebetulnya tim sudah sangat bagus, sangat berkualitas. Tapi, kehadiran Paulo membuat kita lebih kuat lagi," ujarnya.

Menarik ditunggu kolaborasi dan kontribusi Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic musim ini. (*/jpc)

 

Berita Terkait

Ekonomi / Susul Persija, Bali United Jajaki IPO

Bola Lokal / Mimpi yang Jadi Kenyataan

Bola Lokal / Andy Petterson, Sosok di Balik Rapor Apik Kiper Bali United

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC


Baca Juga !.