Raket

Juarai Indonesia Master 2019

Redaktur: Heryanto
Juarai Indonesia Master 2019 - Raket

Saina Nehwal Foto: ADEK BERRY/AFP

INDOPOS.CO.ID - Pebulu tangkis putri India Saina Nehwal masih tidak menyangka bisa memenangkan gelar juara Indonesia Masters 2019, pekan lalu. Saina menyebutkan, nasibnya seolah dinaungi keberuntungan setelah menikah pada akhir tahun lalu.

Untuk diketahui, Saina belum pernah memenangi gelar juara setelah mantan pebulu tangkis nomor 1 dunia itu dihajar cedera pada 2016 silam. Kembali ke lapangan tahun 2017, pencapaian terbaiknya hanya menjadi runner up.

Gelar juara Indonesia Masters 2019 yang ia raih pada tanggal 27 Januari lalu adalah trofi juara perdananya setelah dua tahun puasa gelar. Saina ditahbiskan menjadi juara setelah lawannya, Carolina Marin (Spanyol) terpaksa mundur dari pertandingan lantaran mengalami cedera lutut kanan.

Saina sendiri menikah bulan Desember 2018. Menikahi sesama atlet bulu tangkis Parupalli Kashyap, Saina mengaku nasibnya mulai berubah menjadi lebih baik. Hal ini sudah ditunjukkan saat ia berhasil mencapai babak semifinal di Malaysia Masters 2019, tepat satu pekan sebelum Indonesia Masters 2019.

“Sejujurnya, saya tidak pernah menyangka setelah menikah nanti, saya masih bisa memenangkan gelar. Saya sudah dua tahun tidak pernah juara, dan tentunya ingin sekali jadi juara lagi. Semua terealisasi dengan begitu cepat. Saya bisa bilang bahwa pernikahan saya seperti sebuah lucky charm,” ujar Saina tersipu dilansir timesofindia.com.

Meski gelar juara Indonesia Masters 2019 diraihnya secara cuma-cuma, Saina tetap menganggap bahwa kejadian tersebut adalah sebuah keberuntungan baginya. “Menang sangat disayangkan saya menang karena Marin cedera. Saya tentunya tidak ingin menang dengan cara kemarin. Tapi di sisi lain, saya juga harus mengakui bahwa saya diuntungkan dengan kejadian itu," katanya lagi.

Terlepas dari hal tersebut, Saina mengakui bahwa ia punya satu kelebihan dibanding pemain-pemain lainnya, yaitu mental kuat dan semangat juang tinggi. “Saya bukan pemain yang punya pukulan special,” klaimnya.

Tapi, klaim Saina, dia punya mental tanding yang kuat sejak kecil. “Saya selalu ingin memenangkan semua pertandingan yang saya jalani. Ini salah satu kelebihan saya," ujar Saina yang membidik gelar juara keduanya tahun ini di All England 2019. (jpc/net)

Berita Terkait


Baca Juga !.