Raket

Tim Fed Indonesia Andalkan Nomor Ganda 

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tim Fed Indonesia Andalkan Nomor Ganda  - Raket

Skuad tim Fed Indonesia. Foto: Pelti for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID -Tim Piala Fed Indonesia dalam kondisi terbaiknya dalam menatap pertarungan Grup I zona Asia/Oceania pada 6-9 Februari 2019 di Astana, Kazakhstan. 

Skuat Merah Putih sebelumnya telah menggelar persiapan di Jakarta sejak awal pekan ini.

Bermaterikan empat  petenis putri yang membawa Indonesia jadi pemuncak pool D pada Grup II pada tahun lalu itu pun telah berangkat menuju Kazakhstan pada Jumat pagi 1 Februari 2019 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Skuat Piala Fed Indonesia yang beranggotakan Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Beatrice Gumulya dan Deria Nur Haliza ini pun dihadapkan dengan tantangan berat.

Dari hasil undian grup yang dilansir situs resmi Piala Fed, Aldila Sutjiadi cs masuk dalam pool B bersama China, Korea Selatan dan Pacific Oceania.

Terkait skema susunan pemain saat berlaga nanti, skuat besutan Deddy Tedjamukti ini diketahui memiliki beberapa alternatif formasi terutama untuk nomor ganda.

"Saya biasa duet dengan Beatrice Gumulya, namun siap jika dipasangkan dengan Aldila. Pelatih tentu lebih jeli untuk memasang ganda terkuat di tim," ujar  Jessy Rompies dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Sektor ganda memang kerap menjadi duel krusial dan bisa menentukan perolehan poin atau bahkan hasil akhir pertandingan. "Kami siap bermain di partai penentu dalam laga krusial," lanjut Jessy.   

Pada persaingan pool B tersebut, tim dengan hasil akhir sebagai juara grup akan promosi menuju fase Grup Dunia sedangkan dua tim terbawah akan degradasi ke Grup II. (bam) 

 

 

 

 

Berita Terkait

Raket / Sharapova Mundur karena Cedera Bahu

Raket / Sharapova Mundur karena Cedera Bahu

Raket / Maria Sharapova Cedera Bahu

Raket / Djokovic Sandingkan Gelar

Raket / Dramatis, Naomi Akhirnya Juara


Baca Juga !.