Jenggala Center Tegas Mendukung Jokowi

INDOPOS.CO.ID – Jenggala Center yang didirikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) secara tegas mendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2019-2024.

Sebagai salah satu kelompok relawan yang turun memenangkan Jokowi-JK pada pilpres 2014, Jenggala Center yang bergerak di bidang penelitian sosial dan kesejahteraan sosial pada kesempatan kali ini membantah sikap politik JK yang hanya setengah hati mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga :

Ini Tiga Jurus PMI Hadapi COVID-19

Dalam paparannya, JK mengungkapkan alasan mendukung Jokowi-Ma’ruf, salah satunya karena Jokowi adalah pemimpin yang bersih dan tidak mempunyai kepentingan pribadi dalam bisnis negara.

“Selama Empat Tahun bersama dengan Presiden Jokowi, belum pernah sekali pun saya bicara  proyek dengan Jokowi, baik untuk kepentingan Jokowi, maupun untuk kepentingan saya,” ungkapnya, di Jakarta, Minggu (3/4/2019).

Baca Juga :

Ia pun mengatakan bahwa Joko Widodo adalah sosok pemimpin yang egaliter, penuh kebersamaan dan mendengarkan pendapat orang lain.

“Pak Jokowi itu pemimpin yang egaliter yang selalu mendahulukan kebersamaan. Kadang-kadang setahun ada rapat 200 kali, tapi itulah ciri pemimpin egaliter ingin semua mendengarkan pandangan orang,” ujar JK. (jaa)

 

Komentar telah ditutup.