wisata

Glodok, Target Foto Para Travelers

Redaktur: Sicilia
Glodok, Target Foto Para Travelers - wisata

MERAH - Kemeriahan Tahun Baru Imlek sudah terasa di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID -Tahun Baru Imlek sudah di depan mata. Di kantong-kantong pemukiman warga Tionghoa mulai bersolek.

Salah satu kawasan wisata utama yang menjadi magnet jelang Imlek adalah Glodok, Jakarta Barat. Kawasan Glodok memang sudah dikenal sejak lama sebagai Pecinan Jakarta.

Bagi para turis lokal, berkunjung ke Glodok di saat jelang Imlek seperti saat ini adalah keharusan. Mereka bisa mendapatkan objek foto yang Instagramable untuk feed di media sosial.

"Iya nih, saya sengaja ajak beberapa turis ke sini. Glodok memang kawasan Pecinan yang sudah terkenal sejak lama ya," ungkap Hengki, pemandu wisata asal Jakarta, Minggu (3/2/2019).

Dia mengaku sudah mengajak beberapa turis bule sejak awal tahun ini. "Mereka senang banget diajak ke kawasan Kota Tua. Termasuk Glodok ini," ulasnya.

Mulai dari makanan, pernak-pernik, sampai obat-obatan bisa ditemukan di Glodok. Jelang tahun baru Imlek, para pedagang makin menambah pernak-pernik Imlek. Bahkan, ada juga yang hanya sekedar aji mumpung.

Lampion, amplop angpao, baju, sampai kue-kue khas berjejeran di sana. Kalau mau mengunjungi tempat bersejarah, cobalah ke Vihara Dharma Bakti atau Gereja Santa Maria de Fatima di sini. Dua-duanya menjadi tujuan turis yang ingin mengenal Glodok dari pandangan masa lampau.

Bagi traveler Muslim, ada juga kedai makanan halal di sini. Jajanan seperti Ci Cong Fan asal Medan, kue keranjang, hingga beberapa resto vegetarian bisa menjadi pilihan. (dew)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Kementerian PPPA Sebut Internet Indonesia Belum Layak Anak

Lifestyle / Tes DNA Bisa Kontrol Gaya Hidup dan Pola Makanan

wisata / Puri Tri Agung, Destinasi Wisata Budaya dan Religi

wisata / Indahnya Sunset di Pasir Timbul Meko

wisata / Sensasi Melangkah di Bibir Kawah


Baca Juga !.