Politik

PKB Tolak Draf RUU Permusikan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
PKB Tolak Draf RUU Permusikan - Politik

SERIUS -Pimpinan Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsulrijal saat berdialog dengang anggota fraksi PKB.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID – Pekerja seni Indonesia galau. Draff Rancangan Undang-Undang Permusikan yang masih dalam pembahasan beredar di viral di sosial media. Banyak yang kecewa dengan rencana undang-undangan tersebut. Tak banyan dintara para musisi yang menolak, namun ada pula yang tak bersikap.

Menanggapi Draff Rancangan Undang-Undang Permusikan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa secara tegas menolak.  “Fraksi PKB dengan tegas menolak karena Draff ini yang diuntungkan hanya industri besar, sementara musisi kita tidak diakomodir kepentingannya,” ujar Pimpinan Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsulrijal dihubungi awak media, Senin (4/2/2019).

Politisi yang akrab disapa Kang Cucun juga menyesalkan Draff Rancangan UU Permusikan yang baru usulan itu sudah tersebar ke publik. ” Draff ini sifatnya masih usulan, belum ada bamus dan kalau nafasnya seperti ini,” katanya.

Semangat Draff RUU Permusikan itu sejatinya mampu memperkaya bangsa ini dengan khazanah musik tanah air, termasuk bagaimana mengangkat harkat, martabat, dan kesejahteraan musisi kita.

“Bukan justru merugikan. Pasal 32 misalnya, disana diatur musisi wajib uji kompetensi agar d akui profesi musisinya, Ini kan aneh. Musisi dikenal publik karena karya bukan lulus ujian kompetensi, “tegasnya. (ash)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Calon Menteri Kabinet Baru, PKB tak Berharap Pos Mana Pun

Kesra / PKB Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Kampung Halaman

Politik / PKB, PPP, dan PDIP pun Ikut Menggugat ke MK

Politik / PKB Terus Pantau Suara yang Masuk

Politik / Koalisi Parpol Internasional Terima Aklamasi Hasil Munas NU


Baca Juga !.