Raket

Indonesia Optimistis Hadapi Korsel

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Indonesia Optimistis Hadapi Korsel - Raket

YAKIN - Beatrice Gumulya, diharapkan mampu menyumbang pada poin tim Fed Indonesia menghadapi Korsel. Foto : PELTI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tim Piala Fed Indonesia akan memulai perjuangan di ajang level Grup I zona Asia/Oceania di arena National Tennis Centre Astana, Kazakhstan, Rabu (6/2/2019).

Dalam sesi Captain Meeting, kemarin,  Aldila Sutjiadi cs dijadwalkan akan menghadapi tim Korea Selatan di laga pertamanya hari ini.

Setelah itu, tim Pacific Oceania dan Tiongkok akan jadi lawan berikutnya pada tanggal 7 dan 8 Februari 2019. Menanggapi hasil undian jadwal bertanding tersebut, kapten tim Indonesia, Deddy Tedjamukti menekankan pada skuat Merah Putih bahwa ada keyakinan untuk bisa membuat kejutan di laga Grup I zona Asia/Oceania ini.

"Saya berharap, anak-anak tetap mengusung semangat Bahrain 2018 yg meloloskan mereka promosi ke Grup I. Kejutan adalah bagian dari tim ini, sehingga mampu mengalahkan tim yang memiliki pemain berperingkat lebih tinggi," kata  Deddy Tedjamukti melalui pesan singkat kepada INDOPOS, Selasa (5/2/2019).

Adapun susunan Tim Merah Putih menghadapi Negeri Ginseng yakni tunggal pertama dipercayakan kepada Beatrice Gumulya, tunggal kedua menurunkan Aldila Sutjiadi sedangkan sektor ganda akan dilakoni Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi.

"Saya berharap, Indonesia bisa mengambil satu angka dulu di sektor tunggal," tegas Deddy.

Dari catatan rekor pertemuan, Indonesia mengungguli Korea 5-2, namun kedua kemenangan Korea itu diperoleh dalam pertemuan terakhir pada 2010 dan 2012 lalu. (bam) 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Kerja Sama dengan Kazakhstan Tak Hanya Sektor Ekonomi


Baca Juga !.