Momentum Menguji Kerangka Skuad

INDOPOS.CO.ID –  Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku mulai menemukan kerangka inti skuad. Racikan tim Garuda Muda tersebut akan diuji dalam laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2/2019).

“Alhamdulillah dari hari ke hari semakin jelas, semakin kelihatan siapa yang akan menjadi tim inti kita. Itu akan dicoba lawan Bhayangkara besok,” kata Indra usai jumpa pers jelang laga, Selasa (5/2/2019).

Kendati demikian, Indra belum mau membeberkan siapa-siapa saja nama yang bakal menghuni line up Timnas U-22. Namun, Marinus Wanewar dipastikan absen karena masih didera cedera. Selain Marinus, Indra juga masih memantau kondisi gelandang Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli.

“Marinus sudah pasti tidak, Hanif dan Rafli sudah membaik tapi kita masih pantau dan pastikan dulu kondisinya,” kata Indra. Selain Marinus, Osvaldo Haay juga masih berada di Spanyol untuk menjalani trial bersama CD Numancia B, klub yang berlaga di Tercera Division, kompetisi kasta keempat Negeri Matador itu.

Dia menyebut laga melawan Bhayangkara bakal dimanfaatkan lebih jauh untuk menemukan komposisi yang paling tepat. Sebab itu, sesuai kesepakatan kedua belah pihak laga uji coba besok tidak dibatasi jumlah pergantian pemain yang dilakukan. “Kalau semua rotasi tentu tidak ya,” kata Indra.

Menghadapi Bhayangkara, Indra mengaku tidak melakukan persiapan khusus dan menyebut laga tersebut sebagai rangkaian persiapan besar menyongsong keikutsertaan dalam Piala AFF U-22 di Kamboja, 17-26 Februari.

Selepas melawan Bhayangkara, Timnas U-22 bakal bertolak ke Malang untuk melakoni uji coba kedua menghadapi Arema FC, Minggu (10/2/2019). Kedua laga uji coba itu untuk mematangkan permainan sebelum tim besutan Indra Sjafri berlaga dalam Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari.

Timnas U-22 juga bakal menjadi lawan pertama Bhayangkara di bawah asuhan pelatih anyar mereka, Angel Alfredo Vera, yang baru diumumkan kemarin.

Bek Bhayangkara FC Indra Kahfi, menyebut timnya tidak akan mudah mengalahkan anak asuhan Indra Sjafri tersebut. Sebab, para pemain Timnas Indonesia U-22 mempunyai kualitas dengan ditunjang stamina stamina yang bagus. Meski usai mereka masih muda serta sedikit pengalaman.

Laga kontra Timnas Indonesia U-22, bakal jadi debut melatih Alfredo Vera. Sosok berpaspor Argentina tersebut ditunjuk sebagai suksesor Simon McMenemy pada musim ini. (ant)

Komentar telah ditutup.