Bola Dunia

Abaikan Trofi, Sepertinya Kerasan Merumput di Chelsea

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Abaikan Trofi, Sepertinya Kerasan Merumput di Chelsea - Bola Dunia

Eden Hazard. Foto : Ben Stansall/AFP

INDOPOS.CO.ID - Salah satu faktor Eden Hazard ngebet ke Real Madrid sangat mungkin adalah iming-iming juara Liga Champions. Namun, itu tidak berlaku bagi Mateo Kovacic. Buktinya, gelandang yang dipinjam dari Real itu betah di Stamford Bridge dan siap dipermanenkan statusnya musim depan.

Padahal, dia bisa saja mengekor jejak Hazard ke Santiago Bernabeu. Tapi, kenyamanan bekerja sama bersama Maurizio Sarri menepis kesempatan mengulangi sensasi hat-trick Liga Champions bersama Los Merengues pada 2015-2018.

Bahkan, sangat mungkin Kovacic sepaket dengan deal Hazard ke Real. Media-media di Inggris meyakini Real "hanya" harus membayar GBP 100 juta (Rp 1,8 triliun) untuk harga Hazard asalkan Kovacic permanen di Chelsea mulai musim depan. Harga Kovacic ditaksir GBP 30 juta (Rp 541,2 miliar).  Real diprediksi tidak akan keberatan dengan skenario tersebut. Sebab, bila kembali ke Bernabeu musim depan, tampat utama masih jadi hal langka bagi Kovacic seperti tiga musim pertamanya bersama Real.

Tercatat, ada empat gelandang muda yang mulai mendapat perhatian Santiago Solari. Antara lain Dani Ceballos, Marcos Llorente, Federico Valverde, bahkan rekrutan baru Brahim Diaz. Itu belum termasuk duet senior Luka Modric dan Toni Kroos yang membuat kans starter Kovacic di Real tergerus. Jangan lupakan pula pemain terbuang seperti Isco dan Marco Asensio yang versatile.

Hingga matchweek ke-25, Kovacic sudah 16 kali jadi starter. Nominal itu hanya berselisih 3 kali dari jumlah starter terbaiknya di liga bersama Real pada musim 2016-2017 dengan 19 kali. Bersama Sarri, The Professor julukan Kovacic juga lebih berkembang. Dia diplot Sarri sebagai duplikasi peran Jorginho sebagai holding midfielder daripada Ngolo Kante yang justru kini bermain lebih ke depan. Itu dilakukan sebagai langkah ketika Jorginho absen.  

Eks pelatih Napoli itu melakukannya untuk menyeimbangkan naluri menyerang Kovacic yang selama ini sudah tertempa karena posisi aslinya adalah gelandang murni. Bahkan, bersama Real pemain 24 tahun tersebut tidak jarang berperan sebagai gelandang serang maupun winger kiri. "Mungkin karena karakteristiknya, Kovacic lebih cocok untuk tim ini (di posisi holding midfielder, Red),'' ucap Sarri mengenai kans pergeseran posisi Kovacic seperti dilansir The Sun. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Main Tanpa Neymar, PSG Pecundangi Setan Meran  2-0

Bola Dunia / Lawan PSG Jadi Penentu Naik Pangkat

Bola Dunia / Bayang-Bayang Baur Tamu

Bola Dunia / Man.United Kini Raja Penalti Liga Inggris


Baca Juga !.