Hukum

Kasus Penganiayaan Pegawai KPK, Polisi Periksa Lima Orang

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Kasus Penganiayaan Pegawai KPK, Polisi Periksa Lima Orang - Hukum

USUT-Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal. FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya memeriksa lima orang saksi dalam kasus penganiayaan dua pegawai KPK. Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Lima orang tersebut terdiri dari tiga security hotel, satu resepsionis, dan operator CCTV.

"Beberapa saksi juga sudah diperiksa untuk bersama-sama dengan teman di KPK bersinergi melakukan pengungkapan kasus ini," ungkap Iqbal di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Ia menambahkan, polisi juga tengah menunggu hasil visum dokter atas luka yang dialami dua pegawai lembaga antirasuah. Bukti saintifik visum akan dituangkan dalam berita acara. "Apakah benar ini (luka) retak dan lainnya akan sangat tergantung dengan bagaimana nanti kelengkapan berita acara pemberitaan," jelas mantanWakapolda Jawa Timur itu.

Setelah itu, lanjut Iqbal, polisi akan menunggu para korban untuk dilakukan pemeriksaan. "Sampai saat ini karena kami sudah koordinasi, pihak KPK untuk menentukan tanggal pemeriksaan, mudahan-mudahan secepatnya," tutur Iqbal.

Insiden dugaan penganiayaan dua pegawai KPK terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019) tengah malam. Penganiayaan itu terjadi saat keduanya sedang melakukan tugas cross check atas informasi masyarakat terkait indikasi korupsi. (jaa)

Berita Terkait

Headline / Mau Gelar OTT, Dua Petugas KPK Dihajar


Baca Juga !.