Peresmian Bandara Tjilik Riwut Tidak Jelas

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) belum menerima jadwal peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Padahal, berdasar jadwal, bandara anyar tersebut bakal dioperasikan pada 7 Februari 2019.

”Kami belum menerima informasi terbaru. Kami yakin ditunda,” tutur Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy di Palangka Raya, Rabu (6/2/2019).

Menurut Nurul, rencananya semua bandara baru yang selesai dibangun 2018, peresmiannya akan dipusatkan di Palangka Raya. Di mana, terdapat 12 bandara di provinsi berbeda akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk kegiatan peresmian tidak ada kendala. ”Namun, kami belum mengetahui secara pasti, apakah peresmian nanti dilakukan presiden ataukah tidak. Saat ini, kami juga menunggu informasi selanjutnya,” imbuh Nurul.

Hal senada dikemukakan Pelaksana Tugas Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Palangka Raya Bandara Tjilik Riwut Paryono. Ia mengatakan hingga saat ini masih menunggu informasi terbaru jadwal peresmian tersebut. ”Ini sudah 6 Februari. Jadi, kan tidak mungkin peresmian dilakukan sesuai jadwal yang direncanakan sebelumnya,” tukasnya.

Menurut Paryono, kalau jadwal peresmian sudah jelas biasanya satu hingga dua pekan sebelumnya ada pemberitahuan. Namun, hingga saat ini, belum ada info lebih lanjut. Seluruh pihak diimbau selektif menerima setiap informasi, supaya tidak termakan hoaks. Informasi akurat tentu dikeluarkan instansi terkait dan menjelang waktu peresmian. ”Kami tidak mengatakan batal. Namun, yang jelas belum ada informasi lebih lanjut. Andai besok peresmian, kan seharusnya ada undangan dan lainnya. Jadi, sepertinya gak mungkin kalau besok (hari ini, red),” katanya. (ant)

Komentar telah ditutup.