Bola Dunia

Messi Mirip Pemain Amatiran

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Messi Mirip Pemain Amatiran - Bola Dunia

Lionel Messi. Foto : Pau Barrena/AFP

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Ernesto Valverde sebenarnya tidak ingin memaksakan Lionel Messi yang baru pulih dari cedera hamstring turun di El Clasico, Kamis (7/2/2019). Namun, La Pulga julukan Messi "terpaksa'' harus dimasukkan pada menit ke-62 dan menepikan rasa sakit dari cedera yang didapatnya ketika ditahan 2-2 oleh Valencia pada jornada ke-22 La Liga (3/2/2019).

Bukan sekadar karena Philippe Coutinho melempem. Melainkan skor saat itu masih 1-1. Txingurri--julukan Valverde--ingin Messi memainkan lakonnya seperti biasa dalam 30 menit terakhir. Ya, jadi pembeda.  Namun, alih-alih mencetak gol kemenangan, striker 31 tahun tersebut justru mati kutu. Dia tidak bermain dengan ritme yang sama seperti yang biasa dipertontonkan.

Sangat mungkin, cederanya masih terasa. Pergerakannya terbatas. Di lain sisi, Messi juga menghadapi lini tengah Real dengan Casemiro yang dalam kondisi bugar karena masuk menggantikan Marcos Llorente yang cedera paha kiri semenit setelah Messi masuk.

''Messi baik-baik saja (bila jadi starter, Red). Tapi kami memilih untuk tidak mengambil risiko saat ini karena dia merasa sedikit tidak nyaman (karena cedera, Red),'' kata Valverde kepada Mundo Deportivo ketika disinggung mengenai keputusan mencadangkan Messi.

Lebih jauh, kegagalan Messi mencetak gol kemarin mengakhiri streak selalu bikin gol sembilan laga terakhir. Itu membuatnya gagal menyamai catatan rekornya saat mencetak gol di sepuluh laga beruntun pada Desember 2012-Januari 2013.

Kali terakhir striker asal Argentina tersebut tidak mencetak gol sebelum kemarin adalah ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday pemungkas fase grup Liga Champions (12/12/2018). Ini ironi. Sebab, Real adalah salah satu lawan favorit jebolan La Masia tersebut dengan membukukan 26 gol dari 37 pertemuan. (koc)

Berita Terkait

Bola Dunia / Naik, Rasio Gagal 12 Pas La Pulga

Bola Dunia / Naik, Rasio Gagal 12 Pas La Pulga

Bola Dunia / El Clasico Rasa Solari

Bola Dunia / Menuju Predator Eropa

Bola Dunia / Dilema Valverde


Baca Juga !.