All Sport

Zarco Rasakan RC16 Banyak Kekurangan

Redaktur: Heryanto
Zarco Rasakan RC16 Banyak Kekurangan - All Sport

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Johann Zarco menggerber motornya dihari pertama pengujian pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 6 Februari 2019. Foto : Mohd RASFAN/AFP

INDOPOS.CO.ID - Hari pertama tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 tampaknya tak berjalan baik bagi pembalap Tim KTM Red Bull Johann Zarco. Pasalnya pada tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Rabu (6/2/2019), itu Zarco tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga harus puas menempati posisi ke-20 pembalap tercepat di hari pertama tes tersebut.

Hanya mampu mencatatkan 2 menit 1,121 detik sebagai waktu terbaiknya jelas bukanlah sebuah hal yang bagus. Zarco sendiri tak puas dengan hasilnya pada tes hari pertama di Sirkuti Sepang tersebut. Menurut Zarco, masih banyak kekurangan yang ia rasakan selama mengendarai motor RC16 miliknya tersebut.

Akan tetapi terlepas dari catatan waktu yang buruk serta masih banyaknya kekurangan di segi motor KTM tersebut, Zarco menilai masih ada hal positif yang ia rasakan dari tes di Sepang itu. Hal positif yang dimaksud adalah pembalap berpaspor Prancis itu semakin memahami motor KTM dengan baik.

Zarco merasa sedikit demi sedikit sudah bisa beradaptasi dengan motor pabrikan asal Austria tersebut. Rekan setim Pol Espargaro itu mengaku menjadi lebih baik mengontrol laju kuda besinya itu ketimbang tes pascamusim MotoGP pada tahun lalu.

“Saya semakin mempercayai motor ini. Kelemahan saya ada pada bagian depan (motor). Sekarang saya bisa mencoba berbagai hal lantaran saya merasa lebih baik di bagian depan tersebut, sehingga saya pun tidak menabrak lagi,” ujar Zarco, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (7/2/2019).

“Sekarang kami memiliki perasaan yang lebih baik di bagian depan serta kontrol yang semakin baik. Kami sempat kesulitan di belokan, karena hal itu saya sangat sulit mengontrol motor di tikungan,” tutup pembalap berusia 28 tahun itu. (oks/okc/net)

Berita Terkait

All Sport / Penampilan Marquez Bikin Sembuh, Tapi Sesaat

All Sport / Vinales Minta Perbaiki Dua Hal dari YZR-M1

All Sport / Akui Tiru Gaya Espargaro

All Sport / Akui Tiru Gaya Espargaro

Moto GP / Johan Zarco Disebut bakal Gabung ke Tim Ini

Moto GP / Pembalap Top Terbenam, Ini Urutan GP Qatar


Baca Juga !.