All Sport

Vinales Minta Perbaiki Dua Hal dari YZR-M1

Redaktur: Heryanto
Vinales Minta Perbaiki Dua Hal dari YZR-M1 - All Sport

DUDUK - Pembalap Tim Yamaha Factory Maverick Vinales mengendarai motornya hari pertama sesi pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang 6 Februari 2019. Foto : Mohd RASFAN/AFP

INDOPOS.CO.ID - Hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia Rabu petang (6/2/2019), telah selesai diadakan. Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pun tampil cukup apik pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia tersebut.

Menilik pada hasil itu, maka Vinales pun merasa amat senang dengan performa dari motor Yamaha, YZR-M1. Secara keseluruhan catatan waktu Vinales ialah yang terbaik ketiga di antara pembalap-pembalap lainnya. Catatan waktu Vinales kalah bagus dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menempati posisi kedua.

Sementara itu, posisi pertama dikuasai pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pembalap Honda itu menunjukkan kelasnya sebagai juara bertahan meskipun tampil dalam kondisi yang belum 100 persen fit karena baru pulih dari cedera pada bahu kirinya.

Kendati gagal mencatatkan waktu terbaik pada hari pertama, tapi Vinales tetap merasa puas. Dia pun bertekad untuk menunjukkan performa maksimal dan meraih hasil yang lebih baik lagi pada hari kedua dan ketiga tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia.

“Saya sebenarnya sangat senang, karena langsung merasa baik. Saya banyak berlatih dengan motor pada musim dingin ini. Jadi secara fisik saya baik-baik saja. Saya ingin malakoni tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia dengan kekuatan maksimum. Jadi bisa sangat tepat, terutama di trek,” ujar Vinales, diwartakan laman resmi Yamaha, Kamis (7/2/2019).

Top Gun julukan Vinales masih merasa ada dua hal yang harus ditingkatkan dari YZR-M1, yaitu akselerasi dan pengereman. Sebab, kedua hal itu ialah kelemahan YZR-M1 pada musim lalu. Tanpa adanya peningkatan dari dua hal itu maka Yamaha disinyalir tak bisa berbicara banyak pada MotoGP 2019.

“Ada ruang untuk ditingkatkan dan itu sangat penting jika kami ingin bertarung untuk kejuaraan ini. Saya ingin meningkatkan akselerasi dan juga pengereman, karena kami berjuang tahun lalu. Jadi, saya benar-benar fokus pada hal itu,” ujar Vinales.

Kurang maksimalnya akselerasi dan pengereman dari YZR-M1 membuat catatan waktu Vinales kalah bagus dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menempati posisi kedua. Meskipun catatan waktu Vinales kalah dari Rins dan Marquez tetapi dia masih lebih unggul daripada rekan setimnya yakni Valentino Rossi. Sebab, Rossi secara keseluruhan hanya bisa meraih catatan waktu terbaik keenam. (oks/okc/net)

Berita Terkait

All Sport / Penampilan Marquez Bikin Sembuh, Tapi Sesaat

All Sport / Zarco Rasakan RC16 Banyak Kekurangan

All Sport / MotoGP 2019 Hasil Tes Pra Musim Balap

All Sport / Vinales Waspadai Petrucci

Headline / Maverick Vinales Juarai MotoGP Australia


Baca Juga !.