All Sport

Anggar Optimistis Juara Umum Pomnas

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Anggar Optimistis Juara Umum Pomnas - All Sport

KETERANGAN - Ketua IKASI DKI Jakarta Moch Suradji (dua dari kanan) memberikan keterangan terkait POMNAS di Jakarta.  Bambang/INDOPOS 

INDOPOS.CO.ID - DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pomnas) 2019 yang digelar pada bulan Sepetember mendatang. Ajang tersebut bakal dimanfaatkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) DKI Jakarta untuk menggembleng para atlet anggar jelang Pekan Olahraga Nasional) PON) Papua, 2020 mendatang. 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengprov IKASI DKI Jakarta, Moch. Suradji. "Tentu kami sangat mendukung dengan dipertandingkannya anggar pada Pomnas tahun ini. Karena sudah cukup lama anggar tidak dipertandingkan di Pomnas. Apalagi ada beberapa atlet kami yang saat ini masih mahasiswa, termasuk atlet kami yang dari Papua," kata Suradji di Jakarta, Kamis (7/2/2019). 

Menurutnya, ini adalah kedua kalinya cabang olahraga (cabor) anggar dipertandingkan Pomnas. Sebelumnya, cabor anggar dipertandingkan pada ajang Pomnas edisi 1992 silam. Tidak heran jika pihaknya juga akan memanfaatkan Pomnas 2019 sebagai ajang oemanasan jelang PON Papua, 2020 mendatang. "Bahkan kami menyiapkan betul atlet-atlet yang turun di Pomnas ini dengan melakukan seleksi lebih dulu, jadi kami tidak ingin sembarangan memilih atlet," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Umum IKASI DKI Jakarta, Lucky Ramdani menambahkan bahwa Pomnas 2019 juga dijadikan ajang seleksi bagi para atlet.

"Saat ini ada 17 atlet anggar yang sedang menjalani Pelatda. Beberapa di antara mereka juga akan turun di Pomnas 2019. Jadi Pomnas 2019 juga akan kami jadikan ajang untuk seleksi para atlet. Selain itu, kami juga ingin menjaring atlet-atlet muda sebagai proses regenerasi," tambahnya. 

Pada Pomnas 2019, para atlet anggar DKI akan bersaing dengan para atlet dari sejumlah provinsi di Indonesia. Selain Pomnas 2019, Pengprov IKASI DKI juga tengah membidik untuk menjadi tuan rumah Pra PON. Untuk menjadi tuan rumah Pra PON, DKI Jakarta.

"Sebelumnya kita sudah menggelar Kejurprov pada akhir tahun 2018 lalu. Selain Pomnas 2019, mudah-mudahan kita juga bisa menjadi tuan rumah Pra PON. Saat ini kita aedang melakukan bidding dengan Jawa Barat," timpal Sekretaris Umum IKASI DKI, Setiono. (bam) 

Berita Terkait

Total Sport / Agus Kembali Pimpin Anggar

Total Sport / Kejurnas Anggar Ajang Persiapan SEA Games

Total Sport / Anggar DKI Bidik Dua Emas di Kejurnas

Total Sport / Suradji Pimpin Anggar DKI


Baca Juga !.