Headline

Jumat Pagi, Presiden Jokowi Masuk Hutan di Cianjur

Editor: Novita Amelilawaty

SEKSAMA-Presiden Joko Widodo melihat produk kehutanan Wana Wisata Pokland Cianjur Jawa Barat. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo pagi ini langsung bertolak ke kawasan Cianjur. Ditemani sang istri Iriana, ia memasuki hutan produksi di Wana Wisata Pokland Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini dalam rangka kunjungan kerja penyerahan surat keputusan izin pemanfaatan hutan perhutanan sosial (IPHPS) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di lokasi tersebut.

Jokowi tiba pada pukul 08.45 WIB dengan ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Mensesneg Pratikno. Bekas wali kota Solo itu mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam.

Setibanya dilokasi, Jokowi menyempatkan diri melihat-lihat alat pertanian seperti traktor, bibit pertanian hingga kopi Sarongge yang dipajang di lokasi. 

Program Perhutanan Sosial ini dirancang untuk memberikan hak akses kelola kawasan hutan kepada masyarakat. Dalam program ini, kelompok masyarakat diberikan hak 35 tahun untuk mengelola tanah dan dapat diperpanjang.

Dalam acara ini turut hadir Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. (jaa)

 

Berita Lainnya kan