wisata

Puri Tri Agung, Destinasi Wisata Budaya dan Religi

Redaktur: Sicilia
Puri Tri Agung, Destinasi Wisata Budaya dan Religi - wisata

KHAS ORIENTAL-Puri Tri Agung di Kepulauan Bangka Belitung tidak sekedar tempat ibadah, tapi juga dikunjungi sebagai objek wisata religi. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Wisata di kepulauan Bangka Belitung terus menggeliat. Tak melulu pantai dan laut, disana juga banyak wisata budaya dan religi.

Salah satunya Puri Tri Agung. Destinasi wisata religi ini berada di gugusan perbukitan yang menghadap langsung ke Laut China Selatan.

Puri Tri Agung yang berada di jalur lintas timur Bangka berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Pangkal Pinang. Bangunan itu berbentuk bulat dengan tinggi hampir 30 meter.

Luasnya pekarangan membuat pengunjung leluasa menikmati indahnya pemandangan. Pengunjung bisa berswafoto dengan latar bangunan puri, patung Buddha, hingga pemandangan laut lepas.

Sejak dibuka tahun 2015, pengunjung Puri Tri Agung datang dari berbagai penjuru tanah air. Kemegahan Puri Tri Agung dan keindahan alam di sekitarnya bisa dinikmati secara gratis.

''Tempatnya bagus dan bersih. Jadi betah lihatnya,'' kata Evi, salah satu pengunjung, Kamis (7/2/2019).

Puri Tri Agung melambangkan tiga ajaran Tri Darma yang terdiri dari aliran Konghucu, Budha, dan Tao. Pengunjung bisa mengetahui ajaran Konghucu dan sejarah dengan catatan dan foto-foto yang terpasang di dinding puri.

Di momen Tahun Baru Imlek ini, puri tampak lebih ramai dari biasanya. Selain itu, sudah disiapkan pesta rakyat untuk menyambut perayaan Cap Go Meh yang dikemas dengan berbagai kesenian dan budaya Tionghoa yang ada di Bangka. (dew)

 

Berita Terkait

Lifestyle / Tes DNA Bisa Kontrol Gaya Hidup dan Pola Makanan

wisata / Indahnya Sunset di Pasir Timbul Meko

wisata / Sensasi Melangkah di Bibir Kawah

wisata / Menara Pakaya, Magnet Baru Gorontalo

wisata / Rencanakan Perjalanan Romantismu ke Sini

wisata / Danau Eksotik di Atas Bukit


Baca Juga !.