Internasional

Halangi Pejabat Fatah Tinggalkan Jalur Gaza

Redaktur: Achmad Sukarno
Halangi Pejabat Fatah Tinggalkan Jalur Gaza - Internasional

Ilustrasi Foto

INDOPOS.CO.ID - Penguasa Israel menghalangi beberapa anggota Dewan Revolusi Fatah (FRC) meninggalkan Jalur Gaza untuk menghadiri pertemuan dewan di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, yang dijadwalkan diadakan pada Rabu (6/2/2019).

Sekretariat FRC kepada Kantor Berita Palestina, WAFA mengatakan penguasa Israel menolak untuk mengeluarkan izin buat sebagian besar anggota FRC di Jalur Gaza untuk meninggalkan daerh kantung yang dikepung itu menuju Ramallah melalui tempat penyeberangan perbatasan Beit Hanoun-Erez.

Tak hanya itu, Pasukan Israel juga menahan sedikitnya tujuh orang Palestina dalam beberapa serangan pada malam hari di seluruh Tepi Barat, kata Masyarakat Tahanan Palestina (PPS).

Pasukan Israel menahan dua orang Palestina setelah menyerbu rumah keluarga mereka di Kota Kecil Beit Ummar, sebelah utara Al-Khalil (Hebron) di bagian selatan daerah pendudukan Tepi Barat.

Mereka juga menahan satu orang lagi selama penyerbu serupa pada malam hari di Kota Kecil Yatta, bagian selatan Al-Khalil.

Di Kabupaten Bethlehem, yang juga berada di bagian selatan Tepi Barat, serangan militer Israel dilancarkan di Kota Kecil Ad-Doha, bagian barat Kota Bethlehem, dan menahan satu orang Palestina.

PPS mengkonfirmasi di dalam satu pernyataan bahwa satu orang Palestina juga ditahan dari Kabupaten Ramallah di bagian tengah Tepi Barat.

Di Kabupaten Jenin di bagian utara Tepi Barat, beberapa kendaraan militer Israel menyerbu Kota Kecil Arraba di bagian barat Jenin, tempat tentara Israel menahan anggota Parlemen yang berafiliasi kepada HAMAS, Ibrahim Dahbour (53).

Di tempat lain di bagian utara Tepi Barat, satu orang Palestina dari Kabupaten Nablus ditahan, terutama dari Kamp Pengungsi Balata. (ant)

Berita Terkait

Internasional / Pertimbangkan Usulan Pakta Nuklir AS

Internasional / Tambang Batu Bara Meledak, Lima Orang Tewas

Internasional / AS Hentikan Bantuan Militer ke Kamerun

Internasional / Venezuela Tunjuk Dewan Baru Citgo, Guaido Presiden Sementara

Internasional / Tiongkok-AS Memanas

Internasional / Korban Bendungan Ambruk di Brazil Capai 142 Orang


Baca Juga !.