Bola Dunia

Penghormatan untuk Sang Kapten

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Penghormatan untuk Sang Kapten - Bola Dunia

Diego Godin. Foto : Benjamin Cremel/AFP

INDOPOS.CO.ID - Derbi Madrileno ke-222 malam nanti bakal jadi yang terakhir bagi kapten Atletico Madrid Diego Godin. Sebab, hingga detik ini, kontraknya yang habis akhir musim nanti belum diperpanjang dan kepergiannya ke Inter Milan musim depan kian dekat.

Andai benar pergi, maka Atleti harus mempersembahkan kado manis di derbi nanti. Sebab, bek timnas Uruguay tersebut adalah pemain aktif dengan minute play terbanyak dari Atleti untuk derbi sejak Diego Simeone jadi pelatih pada paro musim 2011-2012.

Total, bek 32 tahun tersebut tampil dalam 27 derbi di semua ajang dengan 2.520 menit. Jauh mengungguli kapten Los Merengues Sergio Ramos dengan 2.280 meski usia keduanya sama.

Meski begitu, rekor eks bek Villarreal di derbi tidak terlalu apik. Dari 27 kesempatan, dia hanya terlibat dalam 8 kemenangan. Sisanya, 9 kekalahan dan 10 kali imbang.

Hanya, kans el Faraon julukan Godin tampil di derbi ke-28 malam ini masih fifty-fifty. Memang, dia sudah kembali berlatih kemarin. Tapi, kondisinya belum 100 persen fit dari cedera paha yang dideritanya sesaat setelah Atleti menang 2-0 atas Getafe (26/1/2019).

Nah, untuk calon suksesor Godin, Los Colchoneros sudah memiliki nama. Dia adalah bek Gremio Walter "Viking" Kannemann. Bek 27 tahun tersebut sangat mungkin direkomendasikan Simeone yang pernah melatihnya di San Lorenzo pada 2010.

Atleti juga diyakini tidak akan kesulitan menebus release clause pemain asal Argentina itu yang "hanya" EUR 20 juta (Rp 316,8 miliar). Yang bisa membuat negosiasi alot adalah kontraknya bersama klub Brasil yang masih aktif hingga 2022.

''Cholo memang pernah melatihku meski sangat singkat. Tapi, saya tidak tahu itu (ketertarikan Atleti, Red) karena fokus saya saat ini hanya untuk Gremio,'' kata Kannemann. (koc)

Berita Terkait


Baca Juga !.