Raket

Sindhu Dikontrak Sponsor Baru dengan Nilai Rp 98 Miliar

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sindhu Dikontrak Sponsor Baru dengan Nilai Rp 98 Miliar - Raket

Pusarla V Sindhu. Foto : Atul Yadav

INDOPOS.CO.ID - Pemain bulutangkis Indonesia sudah seharusnya tersinggung membaca realitas ini Pusarla V. Sindhu dikontrak sponsor dengan nilai superfantastis, Rp 98 miliar. Wouww. Apa istimewanya? Toh dia bukan pemain nomor satu dunia. Rankingnya masih kalah jauh dari pebulutangkis nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Apalagi dibandingkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hmmm. Bak langit dan bumi.

Tapi, untuk urusan duit, bisa jadi dia lebih kaya daripada mereka semua. Bintang tunggal putri India itu baru saja mencapai kesepakatan sponsorhip baru dengan Li-Ning, apparel asal Tiongkok. Nilainya mencapai INR 500 juta. Atau setara dengan Rp 98 Miliar!

''Deal Sindhu ini salah satu yang tertinggi di dunia bulu tangkis,'' ucap Mahender Kapoor, direktur Sunlight Sports Pvt Ltd, partner Li-Ning di India, sebagaimana dikutip Times of India. Durasi kontrak itu, lanjut Kapoor, berdurasi empat tahun. ''Rinciannya, dia menerima INR 400 juta (sekitar 78,4 miliar, Red), secara tunai. Sisanya, dalam bentuk peralatan,'' imbuh dia.

Nilai kontrak tersebut naik berlipat-lipat dari sebelumnya. Pada 2014, Sindhu sudah pernah menjalin kerjasama dengan Li-Ning. Saat itu, nilainya ''hanya'' INR 12,5 juta. Atau setara dengan Rp 2,45 miliar saja. Durasinya pun hanya dua tahun. Pada 2016, Sindhu kembali disokong Yonex. Sampai akhir tahun lalu.

Namun, dalam tiga tahun, prestasi Sindhu meroket tajam. Di antaranya, back-to-back menembus final kejuaraan dunia, meraih perak Asian Games 2018, dan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Akhir tahun lalu, perempuan 23 tahun itu sukses menjuarai BWF World Tour Finals. Tidak mengherankan kalau Li-Ning makin jatuh hati pada Sindhu.

Deal terbaru dengan Li-Ning membuat rekening Sindhu makin gembrot. Hingga Juni 2018 lalu, nilai kekayaannya ditaksir mencapai USD 8,5 juta. Atau sekitar Rp 118,9 miliar. Dia menjadi satu-satunya atlet bulutangkis yang menembus list atlet perempuan berpendapatan tertinggi versi Forbes. Bersanding dengan Serena Williams, Caroline Wozniacki, Maria Sharapova, dan Angelique Kerber. (bam)

Berita Terkait


Baca Juga !.