Raket

Ditekuk Tiongkok, Aldila dkk ke Playoff Hadapi Thailand

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ditekuk Tiongkok, Aldila dkk ke Playoff Hadapi Thailand - Raket

INDOPOS.CO.ID - Tim Indonesia  akan memperebutkan satu tempat untuk bertahan di grup 1 zona Asia Oceania Piala Fed yang digelar di Astana, Kazakhstan.

Di laga terakhir melawan Tiongkok, Jumat (8/2/2019),  Indonesia menyerah 0-2 setelah dua tunggal Indonesia gagal meraih poin.

Aldila Sutjiadi ditaklukkan Yang Zhaoxuan dua set langsung 1-6 4-6. Sedangkan Beatrice Gumulya juga menyerah dua set langsung 6-4 3-6 1-6.

Untuk nomor ganda, hingga berita ini diturunkan belum dimainkan.

Dengan 1 kali menang dan 2 kali kalah, Indonesia menempati posisi ketiga di grup B dan akan menghadapi tim yang menempati posisi ketiga di grup A yakni Thailand.

Thailand menempati posisi ketiga di grup A setelah dua kekalahan dari tim tuan rumah Kazakhstan dan India. Posisi pertama di grup A masih akan diperebutkan hari ini.

Indonesia dan Thailand akan berebut satu tempat di grup 1. Tim yang kalah akan kembali terdegradasi ke grup 2 zona Asia Oceania.

Sementara itu, Tiongkok menjadi juara grup B dengan nilai sempurna 3 kemenangan. Di posisi kedua direbut Korea Selatan. Tiongkok akan menghadapi juara grup A untuk memperebutkan tiket promosi ke grup dunia.

Sedangkan Pacific Oceania dipastikan terlempar dari grup 1 dan kembali ke grup 2 zona Asia Oceania setelah 3 kekalahan. Tim fed cup Indonesia akan menghadapi babaob PlayOff kontra  Thailand, besokm Sabtu (9/2/2019) pukul  12.00 WIB.

"Tidak ada strategi khusus, krn ini play-off, ya harus menang," ujar kapten Deddy Tedjamukti. Indoneia selalu kalah dalam  3 laga terakhir

Melawan Thailand yang tanpa petenis utama, Luksika Kumkhum. Tapi  petenis kedua  solid dan sarat pengalaman, Nudnida Luangnam.  Aldila tahun lalu selalu kalah dalam dua kalin pertemuan di turnamen ITF

"Sekarang di tempat netral ini saatnya membalas," kata Aldila. Kapten Deddy juga  tidak  mempermasalahkan rekor tersebut.

"Bermain beregu selalu punya suasana yg berbeda. Di Piala Fed, ada kehadiran  kapten yg bisa memberi instruksi langsubg ke petenis," imbuhnya.

Thailand meski harus kalah menyakitkan dari India, namun punya waktu istirahat satu hari karwna di grup A hanya dihuni 3 tim.(bam)

 

Berita Terkait

Raket / Sharapova Mundur karena Cedera Bahu

Raket / Sharapova Mundur karena Cedera Bahu

Raket / Tim Fed Indonesia Andalkan Nomor Ganda 

Raket / Maria Sharapova Cedera Bahu

Raket / Djokovic Sandingkan Gelar

Raket / Dramatis, Naomi Akhirnya Juara


Baca Juga !.