Bola Lokal

Tak Enaknya Jadi Musafir

Redaktur: Riznal Faisal
Tak Enaknya Jadi Musafir - Bola Lokal

SITUASI TAK NYAMAN - Miljan Radovic memimpin latihan skuadnya di Lapangan Saraga ITB, Jumat (8/2/2019). Foto : Dok/PERSIB.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya venue laga, skuad Persib Bandung ternyata juga harus berpindah-pindah lokasi latihan. Akibat Lapangan Sport Jabar Arcamanik direnovasi, selama beberapa hari terakhir skuad besutan Miljan Radovic terpaksa jadi musafir. Supardi dan kawan-kawan terus berpindah lokasi latihan, mulai dari Stadion GBLA, Sidolig, Siliwangi dan Lapangan Pusdikpom.

Terbaru, Radovic membawa pasukannya berlatih di Lapangan Sepak bola Saraga ITB. Kondisi lapangan sendiri bisa dikatakan representatif karena baru dipugar pada Asean Games lalu, Tapi, skuad Maung Bandung harus berlatih taktik di lapangan umum yang kerap jadi lokasi masyarakat berolahraga pagi.

“Pasti susah sekali selalu ganti tempat latihan dan itu susah untuk adaptasi pemain. Namun, saya senang mereka profesional,” tutur Miljan Radovic usai latihan di Lapangan Sepakbola Saraga ITB, Jumat (8/2/2019) pagi.

Radovic dia tidak bisa berbuat banyak karena Persib tak memiliki lapangan latihan pribadi. Sebab itu, kondisi apapun tak menghalanginya untuk mempersiapkan anak asuhnya merebut hasil maksimal. Kendala yang dialami oleh tim di masa persiapan pun tetap ditanggapi dengan positif.

“Saya bicara target Persib semua pertandingan itu pasti ingin menang. Saya berharap nanti Senin kita menang dan next game,” ujarnya seperti dilansir laman klub.

Persib akan menjamu Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Senin (11/2/2019). Tim besutan Radovic butuh kemenangan jika ingin melaju ke babak 16 besar. Hasil 0-0 pada leg pertama menempatkan Persib pada situasi sulit.

Bila bermain imbang 1-1 atau lebih, Persib akan tersingkir. Sedangkan jika laga berakhir 0-0 lagi, pemenangan tentu harus ditentukan melalui adu penalti.

Namun, Miljan Radovic tak memikirkan kemungkinan situasi itu terjadi pada leg kedua nanti. Dia hanya fokus menata pasukannya untuk mengakhiri laga dengan kemenangan di waktu normal. “Kita ingin menang di 90 menit,” kata pelatih berkebangsaan Montenegro tersebut.

 Persib kini memang sudah dalam kondisi siap tempur jelang laga kontra skuad Badai Pegunungan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan dinilai Radovic terus menunjukkan perkembangan di setiap sesi latihan. Mulai dari aspek fisik hingga kekompakan pemain dalam memainkan pola operan pendek sudah sesuai keinginannya.

“Ya, kita sudah siap. Kita tunggu Senin dan main. Fisik pemain juga bagus. Mereka sudah start bermain passing dan sudah siap bermain nanti,” jelas pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Radovic terus mematangkan persiapan di sisa waktu sebelum laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang tersebut. "Masih ada waktu untuk prepare semua. Saya suka karena sekarang pemain terus kasih progres yang bagus. Saya yakin, semua pemain siap untuk pertandingan," katanya. (*/net)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Tuan Rumah Terancam Pincang

Bola Lokal / Bhayangkara FC Ingin Tukar Status dengan Persib

Bola Lokal / Beckham Dipanggil untuk Ikuti Seleksi Aff U-18

Olahraga / Bobotoh Minta Jokowi Habisi Mafia Bola ke Akarnya

Bola Lokal / Batal Hadapi Persib, Badai Pegunungan Mengadu ke PSSI

Bola Lokal / Atep Rizal Tepis Rumor Hijrah ke SFC


Baca Juga !.