Bola Lokal

Kolev Sudah Pelajari Lawan lewat Video

Redaktur: Riznal Faisal
Kolev Sudah Pelajari Lawan lewat Video - Bola Lokal

TAK GENTAR - Sandi Sute dan kawan-kawan siap tempur menghadapi menghadapi Newcastle Jets di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019). Foto : Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta siap meredam Newcastle Jets saat bentrok di babak eliminasi kedua Liga Champions Asia di Newcastle Stadium, Selasa (12/2/2019). Pelatih Persija Ivan Kolev menyebutkan, sudah mengetahui kekuatan klub asal Australia tersebut setelah melihat dua pertandingan mereka di A League.

Sebab itu, dia mewaspadai kekuatan pemain-pemain klub yang musim lalu berada di peringkat kedua liga Australia tersebut. Ada beberapa pemain yang diprediksi akan membahayakan skuad Macan Kemayoran. Di antaranya dua gelandang mereka, yakni Ronald Vargas dan Dimitri Petratos.

“Yang pertama itu adalah Ronald Vargas. Dia pemain bagus. Posisinya gelandang serang. Kedua nomor punggung 7 (Dimitri Petratos). Ia pemain sayap dan cepat,” ujar pelatih asal Bulgaria ini usai latihan, Jumat (8/2/2019)

Selain itu, ada pemain di posisi gelandang bertahan yang memiliki pressing ke tim lawan. “Kami tahu kualitas mereka melebihi kami,” kata Kolev.

Ivan Kolev. Foto Dok/CNNINDONESIA

Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu tetap tenang menghadapi tim asuhan Ernie Merrick. Ia sudah punya cara untuk bisa merepotkan Roy O’ Donovan dan kolega. “Saya sudah ada gambaran mau bermain seperti apa. Tapi, saya tidak bisa sebutkan. Intinya kami sudah siap untuk menghadapi Newcastle,” ujarnya.

Gelandang Persija Sandi Sute mengaku tidak gentar melawat ke kandang Newcastle Jets. Meski tim asal Australia itu unggul secara kualitas, namun Sandi tidak akan menyerah begitu saja pada pertandingan nanti.

Apalagi, timnya juga memiliki motivasi usai meraih kemenangan atas tuan rumah Home United dengan skor 3-1 di Singapura di stage pertama. Raihan positif ini coba diulanginya saat jumpa runner up A League musim lalu tersebut.

“Saya kira persiapan sudah matang. Hasil positif di Singapura semoga jadi modal di Australia. Memang mereka tim bagus, tapi kami tetap optimistis untuk lawan mereka dengan kerja keras dan berdoa semoga dapat hasil bagus,” ujar Sandi.

Dia pun berharap mendapatkan dukungan dari Jakmania. Meski tidak bisa hadir secara langsung, eks Borneo FC ini meminta doa dari suporter setia Persija itu. “Jika bisa ya (datang). Tapi, jika gak bisa ya lewat doa. Dari sekian ribu The Jakmania, mungkin ada yang dikabulkan. Insya Allah kita dikasih menang,” tutupnya. (*/net)

 

TAGS

Berita Terkait

Indosport / Persija Fokus Kejar Piala Indonesia

Bola Lokal / Menanti Kejutan Macan Kemayoran

Bola Lokal / Persija Bakal Melantai di Bursa

Bola Lokal / Ardhi pun Beri Isyarat Mundur

Bola Lokal / Segera Akhiri Euforia

Bola Lokal / Kagumi Militansi The Jakmania


Baca Juga !.