wisata

Ciwidey yang Instagramable

Redaktur: Sicilia
Ciwidey yang Instagramable - wisata

HIJAU - Deretan cemara kerdil menjadi latar yang menarik untuk berfoto. Foto: berwisatadulu.blogspot.com

INDOPOS.CO.ID - Jawa Barat punya destinasi wisata alam yang berlimpah. Selain wisata alam, kawasan ini juga memiliki destinasi wisata manmade yang tak kalah menarik. Salah satunya adah Wisata Alam Bukit Jamur Ciwidey.

Kesegaran dan suasana yang sejuk menjadi suguhan saat memasuki tempat ini. Maklum, tempat wisata ini berada di dataran tinggi Bandung Selatan. Pohon-pohon cemara kerdil   menjadi ciri khasnya selanjutnya.  Bentuknya juga unik lantaran oleh masyarakat yang mengelola, pepohonan itu dibentuk menyerupai jamur.

"Tempatnya indah dan unik, banyak pohon yang berbentuk jamur. Tapi akses jalan kesana lumayan cukup ekstrim, sih. Tapi cocok untuk liburan santai." Ujar Yudhi Junaedi wisatawan asal Jambi. Kamis (7/2/2019).

Awalnya, kawasan ini bukanlah tempat wisata. Itu adalah sebuah perkebunan teh milik PT.Perkebunan Nusantara VIII yang banyak ditumbuhi banyak pohon cemara. Lantaran strategis, lokasi terebut kemudian disulap menjadi tempat wisata yang menarik.

Jalan-jalan setapak pun dibangun. Ada pula gazebo dan jembatan kayu yang cocok untuk berfoto. Bahkan saking uniknya, kawasan ini kerap menjadi lokasi pemotretan prewedding.

Layaknya tempat wisata pada umumnya, Wisata Alam Bukit Jamur Ciwidey telah dilengkapi berbagai fasilitas. Ada toilet dan warung-warung yang menjual beragam makanan. Ada pula Musholla agar pengunjung tak perlu meninggalkan kebawjibannya saat berkunjung di tempat ini.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Untuk kamu yang ingin menikmati eksotisme tempat wisata ini, cukup menempuh perjalanan 57 Kilometer atau 2 jam perjalanan dari Kota Bandung. Jangan lupa membeli tiket masuk seharga Rp. 5000 ribu perorang. Sementara biaya parkir kendaraan beroda dua adalah Rp2 ribu.(gnp)

Berita Terkait

Lifestyle / Lebaran, Tiket Masuk Bromo-Semeru Naik

Lifestyle / Tracking Seru Bareng Orang Utan

Lifestyle / Mereguk Segar di Curug Cibulao

Lifestyle / Eksotika Pulau Tegal Mas Lampung

Lifestyle / "Surga" nan Hijau di Pagar Alam

Daerah / Berlari Ditemani Indahnya "Pasir Berbisik"


Baca Juga !.