Hobi

Emoji Baru Muncul September

Redaktur: Jakfar Shodik
Emoji Baru Muncul September - Hobi

SAMPEL - Sejumlah contoh emoji baru yang segera meluncur. Foto : Dok/CNN

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah emoji baru bakal rilis tahun ini. Itu terdiri dari pasangan antarras, seekor anjing pemandu, dan perempuan di kursi roda.

Organisasi nirlaba pengelola standar emoji dunia Unicode Consortium mengumumkan daftar 59 gambar baru Minggu ini, 171 varian jenis kelamin, dan warna kulit. Karakter inklusif mendominasi tahun ini dan segara bisa dipakai pengguna. Sejumlah karakter itu merefleksikan aneka ras dan jenis kelamin pasangan di bawah emoji orang berpegangan tangan.

Puluhan ikon bertema aksesibilitas juga baru. Misalnya, kaki palsu, alat bantu dengar, dan orang menggerakkan jari diantara telinga dan mulut dalam sebuah anggukan. Itu sebagai tanda tuli dalam bahasa isyarat Amerika.

Menyusul kampanye amal hak asasi perempuan Plan International untuk emoji bertema menstruasi, Unicode Consortium juga memperkenalkan ikon tetesan darah anyar. Gambar lain telah memicu debat online tentang penggunaan lambang mencubit tangan. Tidak sedikit pengamat percaya lambang itu untuk merujuk bagian tubuh laki-laki tertentu yang sangat kecil. Ikon lainnya termasuk wafel, berang-berang ceria, flamingo, kuil Hindu, dan wajah menguap.

”Emoji baru biasanya mulai muncul di ponsel pada September atau Oktober. Sejumlah platform mungkin akan merilis lebih awal,” beber Unicode Consortium sebagaimana di lansir CNN, Minggu (10/2/2019).

Setiap perusahaan yang menggunakan emoji, seperti Apple dan Google, menempatkan putaran mereka sendiri pada kartun kecil dan memilih opsi mana dari daftar utama akan disertakan. Interpretasi-interpretasi dapat menyebabkan kontroversi, seperti penempatan busa Google yang entah bagaimana melayang di atas segelas penuh bir, dan bahan yang tertukar (dengan keju di bagian bawah) pada emoji hamburgernya. Sejak saat itu keduanya telah diperbaiki. (fay/cnn)

Berita Terkait


Baca Juga !.