Megapolitan

Operasi Gabungan Sita 11 Kg Sabu, Terlacak Berkat Endusan Anjing Pelacak

Redaktur: Jakfar Shodik
Operasi Gabungan Sita 11 Kg Sabu, Terlacak Berkat Endusan Anjing Pelacak - Megapolitan

BEBER-Petugas BNN sita narkotika di pelabuhan Banten, Minggu (10/2/2019) Foto: DOK BNN FOR INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan dua truk bermuatan obat-obatan terlarang. Bersama Bea Cukai dan otoritas Pelabuhan Laut Banten, petugas BNN menciduk sopir di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Bojonegara, Serang, Banten.

Hasilnya, petugas gabungan itu menyita barang bukti narkotika 10 bungkus besar dan 7 buah bungkus kecil. Non narkotik, berupa hp, 2 unit truk, dan kartu identitas. ”Tersangka atas nama Adnan A. Razak dan Maimun,” tutur Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, pada INDOPOS, di Jakarta, Minggu (10/2/2019). 

Kronologis penangkapan itu bilang Arman, petugas BNN mendapat informasi dari masyarakat ada 2 truk tronton membawa narkoba menuju Jakarta melalui Pelabuhan Banten. Selanjutnya, bersama petugas Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan, BNN melakukan penyelidikan dan menggeledah truk tersebut. 

Nah, berdasar hasil endusan anjing pelacak ( K-9), ditemukan salah satu truk membawa narkoba jenis sabu. Di mana, barang terlarang itu disembunyikan di bak kayu bagian depan, dekat kepala. Secara keseluruhan, jumlah total terdapat 11 kg sabu. ”Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor BNN Cawang untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Untuk barang bukti truk rencana dititipkan di BNNP Banten,” tegas Arman. (ibl) 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Mantan Suami Denada Gunakan Narkoba Sejak 2016

Megapolitan / Sabu Racikan Pabrik Rumahan Kalideres Berkualitas Impor

Nasional / Digunakan untuk Narkoba, BNN Tolak Rokok Elektronik

Megapolitan / Bawa Sabu 15 Kilogram, Tiga Orang Terancam Hukuman Mati

Nasional / Dibalut Jirigen, Narkoba dari Malaysia Diamankan BNN


Baca Juga !.