Ekonomi

LPCI Bertekad Terangkan Seluruh Indonesia

Redaktur: Jakfar Shodik
LPCI Bertekad Terangkan Seluruh Indonesia - Ekonomi

MULAI - Ketua Umum LPCI Teten meletakkan batu pertama pembangunan pondasi penerangan jalan umum tenaga surya. FOTO: LPCI FOR INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) terus menggulirkan Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Memasuki periode ketiga, LPCI menerangi Desa Tebel Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). ”Pertama di Lampung, kedua di Jawa Barat, dan kini di Jatim,” tutur Ketua Umum LPCI Teten Indra Abdillah di temui di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu malam (9/2/2019).

Teten mengklaim PJUTS merupakan program satu propinsi satu kabupaten satu desa garapan LPCI. Itu dengan  harapan, saran perwakilan asosiasi bisa diwujudkan. ”Kami akan melakukan hal sama pada sejumlah propinsi lain dalam program Indonesia terang,” tegas Teten. 

Di bawah pengkoordinasian Kementrian Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), LPCI  mengoptimalkan aset bangsa. ”CSR ini segedang dan sepenarian dengan cita-cita founding father,” jelas Teten.

Sementara Ketua Umum Gappenas Dede Koswara menambahkan CSR perusahaan swasta dan multinasional itu dialokasikan untuk pembangunan masyarakat Indonesia. Salah satunya, melalui program PJUTS sebagai bagian dukungan program Indonesia terang bikinan pemerintah.

”Seiring peletakan batu pertama ini pembangunan Indonesia terang terus berjalan dan menerangi seluruh Indonesia. Di mana, waktu di Garut, Jawa Barat peletakan batu pertama di guyur hujan. Kami tidak kenal hujan akan terus membangun Indonesia supaya maju, jaya, dan semakin terang benderang,” harap Dede. (ash)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Manfaatkan CSR, Pugar Pusat Kuliner Suryakencana

Ekonomi / PT WHW Berdayakan Masyarakat Desa

Ekonomi / Anggota DPD RI Harapkan Warga Nikmati CSR Harita Nickel

Jakarta Raya / Pembangunan Jakarta Tak Butuh CSR

Indobisnis / Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Forum ISO 26000


Baca Juga !.