Bola Dunia

Man.City Cukur Chelsea 6 Gol Tanpa Balas

Redaktur:
Man.City Cukur Chelsea 6 Gol Tanpa Balas - Bola Dunia

Sergio Aguero cetak gol ke gawang Chelsea (Foto: AFP)

INDOPOS.CO.ID- Manchester City tampil perkasa settelah mencukur Chelsea enam gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu,(10/2/2019) malam WIB. 

Tanda-tanda pesta gol Man.City mulai terlihat setelah  Raheem Sterling  mencetak gol di menit ke-4. Dalam tempo hanya 21 menit, The Citizens sukses mengoyak jala tim asal London tersebut.

Aguero mencetak dua gol, di menit ke-13 dan 19 untuk mengantarkan Man. City memimpin  3-0, lalu gol Ilkay Guendogan di menit ke-25. Empat gol dalam waktu 25 menit itu membawa tuan rumah menutup babak pertama dengan skor sudah 4-0.

Memasuki babak kedua, City terus memegang kendali kendali pertandingan. Dua gol lain didapatkan, dari penalti Aguero pada menit ke-56 dan gol kedua Sterling pada menit ke-80.

Man.City besutan Josep Guardiola benar-benar tampil menawan di laga ini. Menguasai bola hingga 56%, mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan on target dan satu membentur mistar gawang. Sementara tim tamu  12 kali, hanya sepertiga (4) mengarah ke gawang.

Dengan tiga poin atas Chelsea ini, Man. City kembali ke puncak klasemen Premier League menggeser Liverpool. Sama-sama mengoleksi 65 poin, City memimpin selisih gol dari Liverpool.

Meski demikian, tim besutan Pep Guardiola ini sudah memainkan satu laga lebih banyak. Sementara itu, Chelsea turun ke posisi enam dengan torehan masih 50 poin, kalah produktivitas gol dari Arsenal.

Susunan pemain

Man City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Fernandinho (David Silva 75'), De Bruyne (Mahrez 68'), Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 65') , Sterling

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso (Emerson 73'), Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic 52'), Pedro (Ruben Loftus-Cheek 65'), Higuain, Hazard

Berita Terkait

Bola Dunia / Gaji Selangit, Prestasi Nol Besar

Bola Dunia / Setelah Drama dan Air Mata

Bola Dunia / Flop di Eropa

/ Rayu Pogba dengan Jabatan Kapten

Bola Dunia / Solid Belakang, Ganas Depan


Baca Juga !.