All Sport

Tanpa  Pemain Impor, Hangtuah Merasa Dirugikan

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tanpa  Pemain Impor, Hangtuah Merasa Dirugikan - All Sport

Bryquis Perine

INDOPOS.CO.ID - Tim basket  Hangtuah harus kehilangan salah satu pemain impor yang baru saja didatangkan dari Amerika Serikat. 

Bryquis Perine terbang dari Amerika Serikat dan tiba di Indonesia pada Kamis (7/2/2019) pagi,  langsung terbang ke Malang untuk memperkuat Hangtuah di sisa musim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) pada keesokan harinya.

Jelang debutnya di Indonesia, Perine sempat berlatih bersama Hangtuah sekaligus menjajal GOR Bimasakti, tempat digelarnya IBL seri ke-7 ini. Beberapa menit sebelum partai perdananya melawan Stapac Jakarta, pihak pengelola liga mengukur tinggi badan Perine. Rupanya, pebasket berkulit hitam ini memiliki tinggi badan 189 cm, melampaui batas tinggi badan yang ditetapkan oleh IBL.

"Perine kami pilih untuk menggantikan Gary Jacobs Jr. yang sebelumnya harus pulang ke Amerika Serikat karena ibunya tengah sakit keras. Berdasarkan aturan yang diterapkan oleh IBL, pemain pengganti hanya bisa diambil dari daftar pemain yang dikeluarkan oleh IBL. Di dalam data tersebut, profil pemain termasuk soal tinggi badan tentunya ada. Dan tertera bahwa tinggi badan Perine adalah 188 cm, bukan 189 cm," papar Ferri Jufri, selaku Manajer Hangtuah, saat dihubungi  Minggu (10/2/2019).

Lebih lanjut Ferri menjelaskan, ada kesalahan data yang diterima oleh pihak liga, sehingga Perine tidak dapat memperkuat Hangtuah hingga akhir musim.

 Meski, Perine dapat melakukan debutnya bersama Hangtuah di Malang, saat berhadapan dengan Stapac Jakarta. "Kami sudah mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh IBL. Sebelum sampai di Indonesia, data pemain sudah mendapatkan lampu hijau dari IBL. Namun lantaran hanya persoalan 1 cm, IBL tidak mengijinkan Perine untuk bermain. Terus terang kami sangat dirugikan dengan hal ini," kata Ferri. (bam)

 

Berita Terkait

All Sport / Liga Basket Putri Masuki Laga Hidup Mati

All Sport / Tak Boleh Gagal Fokus

All Sport / CLS Tutup Laga Kandang dengan Sempurna

All Sport / CLS Sukses Kunci Babak Playoff

All Sport / CLS Bermain Cepat Hadapi Wetsport Malaysia

All Sport / Tanago Menangkan Derby Jakarta


Baca Juga !.