Megapolitan

Masih Ada yang Tak tahu

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Masih Ada yang Tak tahu - Megapolitan

INFORMASI-Spanduk soal pejalan kaki dilarang melintas terbentang di JPM Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). Foto: Joesvicar Iqbal/INDOPOS 

INDOPOS.CO.ID - Sterilisasi pejalan kaki di kawasan Jalan Jatibaru Raya, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terus digeber. Pada Minggu (10/2/2019), jalanan di bawah jembatan penyeberangan multiguna (JPM) mulai steril dari pejalan kaki. Meski demikian, masih ada saja satu hingga dua pejalan kaki yang masih menggunakan jalan raya untuk melintas.

Petugas kebersihan JPM, Ahmad, 28, menuturkan, sterilisasi pejalan kaki itu untuk lokasi trotoar jalan yang persis berdekatan dengan Stasiun Tanah Abang ini.

Pantauan di lapangan, spanduk yang berisi pejalan kaki dilarang melintas dipasang di JPM mengarah Stasiun Tanah Abang. Para pejalan kaki juga sudah mulai steril. Pengunjung yang keluar dari Stasiun Tanah Abang teratur mengarah keluar stasiun. Para petugas kebersihan juga terpantau sibuk membersihkan sampah-sampah sisa-sisa para pedagang kios dan PKL di sekitaran lokasi tersebut.

Rina, 36, penumpang KRL Commuterline mengatakan, penumpang jadi teratur dengan adanya sterilisasi pejalan kaki ini. Tapi harus ada petugas jaga juga yang harus mengawasi agar tertib pejalan kakinya. "Ya harus ada petugas pengawas juga agar tetap tertib bagi pejalan kakinya. Karena kan masih ada saja yang tidak tahu," kata dia. (ibl)

Berita Terkait


Baca Juga !.