Megapolitan

SMPN 68 Siap Menghadapi UNBK 2019

Redaktur: Jakfar Shodik
SMPN 68 Siap Menghadapi UNBK 2019 - Megapolitan

KONSENTRASI - Siswa SMP 68 tengah simulasi menggunakan laptop. Foto: Nasuha/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 68, Cipete, Jakarta Selatan siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Wakil Kepala Sekolah SMPN 68 Cipete, Jakarta Selatan Sutarjo mengatakan, UNBK serentak dilakukan 22-25 April mendatang. ”Ada 234 siswa kami yang akan mengikuti UNBK tahun ini,” tutur Sutarjo di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Ia menyebutkan, pelaksanaan UNBK sangat bergantung pada ketersediaan peralatan komputer. Simulasi, menurutnya akan dilakukan sebelum pelaksanaan UNBK nanti. ”Kami sangat berterima kasih atas bantuan peralatan laptop dari perusahaan tiket KiosTix. Gladi akan dilakukan Maret agar siswa terbiasa,” katanya.

Ia menegaskan, ketersediaan peralatan komputer  sangat menentukan eberhasilan para siswa mengikuti UNBK. Ia menyebutkan, pelaksanaan tahun ini UNBK ketiga. ”Untuk server dan jaringan kami sudah tersedia,” ucapnya.

Di tempat sama, Vice President Sales dan Partnership KiosTix Andhika Soetalaksana mengatakan, bantuan peralatan komputer untuk pelaksanaan UNBK menjadi tanggung jawab bersama. Ia berharap, bantuan laptop bisa mengatasi keterbatasan peralatan komputer pada pelaksanaan UNBK. ”Kami ingin siswa-siswa kita berprestasi. Ya caranya dengan  mewujudkan UNBK dengan baik,” tegasnya. (nas)

 

TAGS

Berita Terkait

Nasional / Jadi Alat Evaluasi, UNBK SMP Naik 0,33 Persen


Baca Juga !.