Ekonomi

Investasi Diler Rp 50 Miliar

Redaktur: Sicilia
Investasi Diler Rp 50 Miliar - Ekonomi

LUAS-Diler eksklusif pertama Fuso di Indonesia hadir di Medan, Sumatera Utara. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Jadi diler ekslusif pertama Fuso di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan diler baru di Medan, Sumatera Utara. 

Diler yang menelan investasi Rp 50 miliar ini merupakan kerjasama dengan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif. Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB Duljatmono mengatakan, pembukaan diler representatif ini merupakan langkah penting  untuk memasarkan produk medium duty truck (MDT) terbarunya.

"Area Sumatera Utara sangat potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Tahun lalu, kami telah mencapai pangsa pasar sebesar 69 persen di area Sumatera Utara,'' ujarnya, Minggu (10/2).

Di periode yang sama (2018), truk Colt Diesel diklaim mendominasi pasar Sumatera Utara dengan pangsa 78,2 persen. Sementara itu, di segmen medium duty truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 45,8 persen.

Sementara itu, CEO Mitsubishi Motors Co Osamu Masuko menuturkan, Mitsubishi Xpander yang diekspor ke mancanegara memiliki kandungan lokal 67 persen. Ke depan kandungan tersebut akan terus ditingkatkan. 

''Kandungan lokal Mitsubishi Xpander akan terus ditingkatkan. Mitsubishi juga melibatkan 120 industri komponen dalam negeri yang menjadi nilai tambah dan mata rantainya lebih luas,'' ujarnya.

Masuko mengungkapkan, perusahaan menargetkan ekspor Xpander sebanyak 30.000 unit pada 2018. Ekspor tersebut ditujukan ke sejumlah negara, yaitu Filipina, Thailand, Vietnam, Sri Lanka, Mesir dan Bolivia. 

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya masih memprioritaskan kebutuhan dalam negeri. Di mana 50 persen dari kapasitas produksi kendaraan Mitsubishi Motors di Cikarang Bekasi, Jawa Barat, diperuntukkan bagi Mitsubishi Xpander, dengan total kapasitas produksi mencapai 160 ribu unit pertahun. (dew)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.