Ekonomi

Hino Tingkatkan Produk dan Layanan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Hino Tingkatkan Produk dan Layanan - Ekonomi

OPTIMISTIS-Acara diskusi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dengan media di Jakarta.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis menghadapi 2019 yang bertepatan dengan tahun pemilihan umum. Setelah di tahun 2018 berhasil melewati target penjualan dengan berhasil melepas kepasaran sebanyak 40.072 unit.

”Kami optimistis di tahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktifitas total support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target. Dan yang paling utama bagi kami adalah menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha disini,” ungkap Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, di Jakarta (2/11/2019).

Hino dalam mengarungi tahun 2019 ini memasang target penjualan naik menjadi 45.000 unit atau tumbuh 12 persen, dengan masing – masing target untuk light duty truck sebesar 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 kendaraan. Hal ini didasari oleh pembangunan proyek – proyek infrastruktur yang masih banyak berjalan. Logistik atau segmen kargo yang baik karena konsumsi atau daya beli masyarakat yang stabil.

Belum lagi tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang. Untuk itu Hino optimis dan percaya dapat mencapai target yang ditetapkan. Di tahun ini sektor – sektor tersebut diatas masih menjadi andalan Hino untuk menopang penjualan. Terlebih lagi dengan jalur tol Trans Jawa yang sudah terhubung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat di tahun ini.

Karena perannya yang penting dalam menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa. Untuk segmen – segmen potensial lain yang ikut dibidik ditahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan. Sementara itu untuk target market share, Hino ingin terus mempertahankan posisi sebagai market leader medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun ini. Tahun lalu Hino New Generation Ranger menguasai 64 persen market share, dan Hino mematok tahun ini dapat menggenapi market share menjadi 65 persen penguasaan di pasar. Begitupun dengan pangsa pasar di kelas light duty truck, Hino New Dutro yang semakin dipercaya oleh konsumen di targetkan dapat meraup 25 persen market share dipasaran atau naik dari 21 persen ditahun lalu.(ant)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.