Dubes Inggris Sambangi KPK, Bahas Kerja Sama Beneficial Ownership

INDOPOS.CO.ID – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Rob Fenn bertemu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pertemuan itu mambahas pencegahan korupsi dan kemungkinan kerja sama pelatihan dengan pemerintah Inggris.

”Kita membicarakan sejumlah hal teknis. Misalnya, pelatihan-pelatihan berhubungan beneficial ownership (pengendalian, red), pengadaan barang melalui elektronik, dan tentu pelatihan korupsi,” tutur Wakil Ketua KPK Laode M Syarif usai bertemu Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia di Gedung KPK, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Di tempat sama, Wakil Dubes Inggris untuk Indonesia Rob Fenn menyatakan, Inggris memiliki hubungan baik dengan KPK. ”Saya dan KPK sepakat kerja sama lebih erat. Kami memprioritaskan kerja sama pada beneficial ownership,” ucap Fenn.

Ia juga menuturkan, kegunaan beneficial ownership untuk mengetahui para koruptor menyembunyikan hasil korupsi di tempat tertutup. ”Para penjahat dan koruptor tidak dapat menyembunyikan hasil korupsi di tempat terpencil. Tetapi, kita tidak bisa santai, masih ada jalan panjang harus di tempuh untuk Inggris, Indonesia, dan negara lain yang serius memerangi korupsi,” ujarnya. (bar)

Komentar telah ditutup.