Nasional

Dituduh Gagal OTT, KPK: Tidak Perlu Mengalihkan Isu

Redaktur: Jakfar Shodik
Dituduh Gagal OTT, KPK: Tidak Perlu Mengalihkan Isu - Nasional

BANTAH - Juru Bicara KPK Febri Dianysah. Foto: Dok.INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah pernyataan kuasa hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Stefanus Roy Rening, yang menyebut kasus penganiayaan dua pegawai KPK sebagai kegagalan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

”Kami harap, pihak-pihak yang dipanggil tidak perlu mengalihkan isu pada isu non-hukum. Karena, apa yang dilakukan penyidik Polda adalah respon sesuai KUHAP setelah ada laporan dan ditemukan bukti-bukti awal,” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Selain itu, Febri mengatakan, apa yang dikatakan Kuasa Hukum Pemprov Papua itu tidak ada unsur penganiayaan terhadap dua pegawai KPK tidak dipermasalahkan pihaknya. Justru, ucap Febri, KPK mempersilakan Pemprov Papua jika ingin mengajukan bukti-bukti foto yang dibawa ke Polda Metro Jaya siang tadi.

”Terkait foto kondisi dua pegawai KPK yang diperlihatkan, silakan saja jika ingin mengajukan sebagai bukti ke penyidik. Dan akan lebih baik jika para saksi yang dipanggil bisa kooperatif, bahkan jika ada bantahan-bantahan dapat disampaikan langsung pada penyidik,” tuturnya.

Febri menegaskan KPK yakin ada unsur kekerasan terhadap dua pegawai KPK saat melakukan tugas. Selain itu, polisi dalam hal ini, telah memiliki bukti-bukti yang memperkuat terjadinya penganiayaan, yaitu bukti medis seperti visum yang sudah diserahkan RS ke penyidik. ”Apalagi terhadap korban juga sudah dilakukan tindakan operasi dan proses pemulihan setelah operasi tersebut,” ujarnya. (bar)

Berita Terkait

Nasional / KPK Dijadwalkan Periksa Eni Saragih

Hukum / Dicopot dari Jabatan Partai

Headline / Rommy Masih Dibantarkan di RS Polri

Politik / KPK Fasilitasi 167 Tahanan untuk Mencoblos

Nasional / Kasus Suap SPAM PUPR, KPK Panggil Enam Saksi

Nasional / Caleg Tak Lapor LHKPN Takan Dilantik


Baca Juga !.