Ekonomi

Susul Persija, Bali United Jajaki IPO

Redaktur: Jakfar Shodik
Susul Persija, Bali United Jajaki IPO - Ekonomi

Tim Sepak Bola Bali United saat perkenalkan jersey baru. Foto : Antara

INDOPOS.CO.ID – Industri bola tanah air mulai menggeliat. Itu terefleksi dari aksi sejumlah klub berhajat mencatatkan saham perdana (Initial public offering/IPO) di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Itu sekaligus bukti sahih pasar modal menjadi alternatif untuk pendanaan klub.

Salah satu klub kontestan liga satu, Bali United telah menyampaikan niat untuk menjajakan saham perdana di BEI. Langkah tim Pulau Dewata itu seakan tidak mau kalah dengan tindakan serupa tim Macan Kemayoran, Persija. Di mana, sebelumnya, Persija telah menyampaikan hal senada.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setya mengatakan Bali United, sudah menyampaikan rencana IPO secara lisan. ”Bali United sudah menyampaikan rencana secara lisan. Namun, belum menyerahkan dokumen,” tutur Nyoman di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Bali United bilang Nyoman telah terlibat pembicaraan dengan BEI secara intens. Komunikasi lebih banyak mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk dapat masuk ke bursa saham. ”Skema belum dibahas. Mereka lebih banyak mendiskusikan pemenuhan persyaratan,” tegas Nyoman.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta (Persija) Kokoh Afiat mengatakan Persija akan melantai di bursa saham dengan melakukan IPO sebelum akhir Desember 2019. Dengan berada di bursa saham, Persija berharap dapat menambah pundi-pundi pendapatan mereka yang beberapa tahun terakhir dinilai merah.

BEI sendiri telah menyatakan siap mendukung dan membantu rencana Persija melantai di bursa saham tahun ini. Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana IPO Persija dan menilai sebagai langkah maju. Bisa menjadi pionir dan inspirasitor klub sepakbola Indonesia lainnya. (ant)

Berita Terkait

Bola Lokal / Mimpi yang Jadi Kenyataan

Bola Lokal / Ditunggu, Kolaborasi Paulo Sergio-Spaso

Bola Lokal / Ada Harapan Bersama Coach Teco

Bola Lokal / Teco Ingin Ulangi Sukses di Bali United

Bola Lokal / Rahasianya Ada di Makanan


Baca Juga !.