Megapolitan

Pentingnya Persatuan Untuk Memperkokoh Bangsa

Redaktur: Ali Rahman
Pentingnya Persatuan Untuk Memperkokoh Bangsa - Megapolitan

Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia saat menghadiri perayaan Imlek Nasional di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Dok PTK Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Perayaan Imlek Nasional 2019 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat berakhir meriah, Minggu (10/2/2019). Sejumlah masyarakat Kalimantan Barat yang tergabung dalam Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia antusias mengikuti acara tersebut.

Ketua Dewan Pengarah PTK Indonesia Darmadi Durianto mengatakan, melalui perayaan Imlek 2570 ini membawa pesan untuk kita semua bahwa begitu pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Festival ini berhasil menarik sejumlah masyarakat.

“Luar biasa antusias dan semangat yang ditunjukan oleh warga serta perantau asal Kalimantan Barat dalam mengikuti acara ini," ujar Darmadi Durianto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Acara ini juga menunjukan semangat putra putri Kalbar. Untuk bersatu padu dalam merawat kebhinnekaan dan memperkokoh kebangsaan. “Damai lah Indonesia ku, tetap bersatu dalam bingkai NKRI dengan memegang teguh pancasila,” ucapnya.

Selain warga Tionghoa juga hadir masyarakat dari etnis lain seperti Dayak, Melayu dan suku lainnya. Hal ini menunjukan semua bersatu dalam kebhinnekaan. "Menjadi simbol semangat kami yang berkomitmen berkontribusi terhadap negeri kita," kata anggota DPR komisi VI itu.

Acara ini sejalan dengan visi perhimpunannya yaitu, pemusatan kekuatan dan potensi warga Kalimantan Barat di Indonesia dalam memperkokoh kebangsaan, membantu memajukan kesejahteraan umum, dan merajut kebhinnekaan bangsa. (dan)

Berita Terkait

Jakarta Raya / Solusi Smart City ala Taiwan


Baca Juga !.