Bola Dunia

Di Balik Luluh Lantaknya Chelsea Usai Digunduli Manchester City

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Di Balik Luluh Lantaknya Chelsea Usai Digunduli Manchester City - Bola Dunia

Gonzalo Higuain. Foto : Oli Scarff/AFP

INDOPOS.CO.ID - “You better start to move your feet, To the rockinest, rock-steady beat, Of madness One step beyond, One step beyond, One step beyond, One step beyond, One step beyond

Begitulah petikan lirik anthem yang biasa dinyanyikan para pendukung Chelsea. Judulnya “One Step Beyond”. Anthem tersebut diambil dari lagu yang dipopulerkan grup musik beraliran ska dari London Utara, Madness, pada 1979. Senin WIB (11/2/2019), lagu itu diperdengarkan setelah laga di Etihad Stadium, Manchester selesai.

Tapi, ini bukan sebagai sebuah penghormatan, melainkan penghinaan kepada The Blues. Pasalnya, “One Step Beyond” cuma dinyanyikan fans Chelsea di Stamford Bridge. Bukan asal-asalan diputar, lagu itu hanya dinyanyikan untuk merayakan kemenangan penting. Baik di level Premier League atau di Liga Champions.

Manchester Evening News melaporkan, pihak Manchester City buru-buru menghentikan lagu tersebut. ''Salah satu ofisial senior City juga meminta maaf kepada pendukung klub lawan. Ini bisa diartikan sebagai tindakan sombong City,'' sebut sumber Manchester Evening News. Itu tak hanya memancing emosi fans Chelsea yang datang ke Manchester.

Begitu pula yang di dunia maya. ''City mengejek Chelsea dengan lagu One Step Beyond setelah kalah 0-6 itu sesuatu yang indah,'' sebut sebuah kicuan Twitter fans City. Itu pun dibalas kicauan Twitter fans Chelsea.

''Jika City memutar lagu itu di Wembley, maka saya bakal berjalan  ke luar stadion ke toko jersey, dan membeli jersey Liverpool,'' kicau fans Chelsea. Diketahui, di sisa musim ini masih ada peluang duel dua tim ini lagi pada final Piala Liga, 25 Februari nanti.

Di tribun Etihad, fans Chelsea kecewa dengan permainan Cesar Azpilicueta dkk. Seperti dilansir Daily Mail, seorang fans Chelsea bahkan ada yang melempar tiket musimannya kepada bek tengah Antonio Ruediger ketika berjalan ke tribun fans tandang untuk meminta maaf pasca laga.

Bek timnas Jerman itu tak emosi, Selain meminta maaf, dia juga memberikan jersey-nya kepada fans. Bukan hanya Ruediger, kapten Azpi juga menyampaikan permohonan maafnya ke fans Chelsea. ''Sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Ini malam terburuk dalam karir saya. Sangat membuat kami frustrasi, sangat mengecewakan. Maaf, kami tidak bermain bagus,'' ucap Azpi, dikutip situs resmi klub. (koc)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Antoine Griezmann Tak Sabar Merumput Lagi

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Bola Dunia / Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

Bola Dunia / Tinggalkan Chelsea, Sarri Latih Juventus

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin


Baca Juga !.