Headline

Mantan First Lady Indonesia, Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura

Redaktur: Juni Armanto
Mantan First Lady Indonesia, Ani Yudhoyono Dirawat di Singapura - Headline

Ani Yudhoyono. Foto : @aniyudhoyono/INSTAGRAM

INDOPOS.CO.ID - Istri Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura, sejak beberapa hari lalu. Lewat unggahan di akun Instagram, mantan First Lady Indonesia itu melewati hari-hari di rumah sakit dengan ditemani suami, kedua putra, dan menantunya, serta empat orang cucunya.

BELUM ada yang mengetahui sakit yang diderita ibunda dari Mayor (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut. Perempuan kelahiran DI Jogjakarta, 6 Juli 1952 tersebut memang terus aktif dalam berbagai kegiatan meski sang suami sudah tidak menjabat presiden.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, mengatakan, Ani sedang menjalani observasi. ”Ibu Ani masih dirawat di Singapura. Keluarga SBY menunggu hasil dari tim dokter yang saat ini terus melakukan observasi,” jelas Imelda melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Imelda memohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. Dia mengatakan, Ani telah berbuat banyak kepada masyarakat Indonesia ketika menjadi ibu negara. ”Mas Ibas (Edhie Baskoro, Red) selaku putra kedua dan SBY juga menyampaikan mohon doa untuk Ibu Ani,” ujar Imelda.

Tak banyak yang bisa dipaparkan ke publik soal kondisinya terkini. Sejumlah anggota Partai Demokrat pun belum bisa memberikan keterangan resmi. Namun, dalam berbagai kesempatan, istri dari Ketua Umum Partai Demokrat itu juga ikut berkampanye. Dia membantu suami dan anak-anaknya untuk menaikkan elektabilitas partai berlambang bintang mercy itu.

Tapi lewat akun Instagram @aniyudhoyono, dia mengunggah proses penyembuhannya. Fotonya bersama suami, anak, menantu, dan cucunya di rumah sakit, bahkan mendapat 107 ribu likes. Dia juga mengunggah kartu-kartu ucapan yang dikirimkan kepadanya.

Ucapan agar kesembuhan juga dikirim Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istri, Iriana Widodo. ”Doa kami untuk kesehatan Ibu Ani Yudhoyono,” tulis Jokowi melalui kartu ucapan. Doa dan ucapan kesembuhan juga disampaikan kolega keluarga besar Cikeas, termasuk sejumlah menteri dari Kabinet Kerja Jilid II.

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong juga mengirimkan kartu ucapan untuk kesembuhan Ani. ”Kepada Ibu Ani, Pak Vivian, mengatakan pada saya, dia habis mengunjungi Anda di NUH tadi pagi. Saya dan Ho Ching (istrinya, Red) mengirimkan doa terbaik untuk kesehatan dan proses kesembuhan Anda,” tulis PM Lee Hsien Loong yang pada kartu tersebut tertera pada 7 Februari 2019. Kartu ucapan serupa dengan tanggal yang sama juga dikirimkan oleh  Deputi PM Singapura Teo Chee Hean. Dalam akun Instagramnya, Ani juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan doa yang tulus untuk kesembuhan dirinya.

Di tengah perjuangan melawan sakitnya, Ani tetap aktif di media sosial (medsos). Senin, (11/2/2019), dia mengunggah foto kartu ucapan yang dikirim cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Putri pertama dari AHY dan Annisa Pohan itu menuliskan agar Memo, panggilan akrab Ani kepada neneknya segera sembuh. ”Kepada Memo, semoga lekas baik dan cepat sembuh,” tulis Aira.

Sang nenek yang merasa tersentuh dengan doa dan harapan dari sang cucu pun menyambutnya dengan balasan cinta. Dari keterangan foto, Ani dengan bangga menerangkan bahwa kartu ucapan itu berasal dari cucunya. ”Kartu ini buatan cucuku, Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. Tiga figur yang ada terbuat dari plester. ’Love you’ Aira,” tulis Ani dengan mengganti kata ‘love’ dengan emote icon hati berwarna biru. Unggahan itu mendapat 38 ribu likes saat berita ini ditulis.

Di unggahan lainnya, Ani juga tampak tegar menjalani proses penyembuhan karena ditemani oleh orang-orang yang dicintainya. ”Keluarga adalah supporter utama,” tulis Ani pada unggahan yang terdapat 10 foto memperlihatkan kehangatannya bersama keluarga.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut mendoakan kesembuhan dan kesehatan untuk mantan ibu negara Ani Yudhoyono. JK juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan. ”Sebagai mantan ibu negara, sangat penting untuk kita sama-sama mendoakan kesembuhan beliau,” tandasnya.  (ant/jaa)

 

Berita Terkait

Megapolitan / Meriahnya TPS 168 dan 169 yang Bertemakan Pewayangan

Megapolitan / Menjahit Asa Hidup ala Penjahit DPR Bukit Duri

Headline / Surga di Bawah Kabut


Baca Juga !.